SMP Islam Al Azhar 21 Raih Delapan Medali Dalam Event Popda SMP/MTs 2020

Siswa siswi SMP Islam Al Azhar 21 Soba peraih medali Popda 2020 bersama Kepala Sekolah, Khilmi Dzulqornain.

Sukoharjonews.com (Baki) – Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMP/MTs 2020 belum lama ini menjadikan SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru (Soba) bangga. Pasalnya, dalam event tersebut sisa-siswa SMP Islam Al Azhar 21 berhasil meraih delapan medali dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang diikuti. Delapan medali tersebut masing-masing tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.



Bidang Humas SMPIA 21 Soba, Nur Wijaya Ningrum menyampaikan, ada tiga cabor yang diikuti dalam Popda SMP/MTs tersebut, yakni Sepakbola (3 siswa), renang (dua siswa), dan basket (empat siswa). “Untuk sepakbola dan basket, siswa SMP Islam Al Azhar 21 bergabung dengan siswa dari sekolah lain mewakili Kecamatan Baki,” ujar Ningrum, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, Popda tingkat SMP/MTs Kabupaten Sukoharjo sendiri digelar selama enam hari 10-15 Februari lalu dan diikuti sekitar 2.462 siswa. Tahun ini, Popda mempertandingkan 13 cabor yang diikuti oleh pelajar SMP/MTs se-kabupaten Sukoharjo. Ketigabelas cabang olahraga tersebut meliputi cabor atletik, panahan, renang, tenis, tenis meja, sepak bola, bola volley, bola basket, sepak takraw, taekwondo, karate dan pencak silat.

Ningrum juga mengatakan, prestasi yang diraih para siswa tersebut sangat membanggakan sekolah. Dia berharap keberhasilan di Popda tingkat Kabupaten tersebut menjadi awalan untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi dan juga dapat menginspirasi siswa-siswi yang lain agar berprestasi pada keahlian masing-masing. Baik di bidang akademik maupun non akademik. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed