Smartphone Lipat Vivo Baru akan Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Smartphone lipat Vivo. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada bulan April 2022 lalu, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya di pasaran yang diberi nama Vivo X Fold. Sekarang, perusahaan bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat generasi berikutnya.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (10/8/2022), sementara detail penting tentang smartphone lipat yang akan datang dari Vivo masih belum diketahui, laporan baru dari Digital Chat Station telah mengungkapkan detail tentang sensor sidik jari pada perangkat.

Sesuai laporan, smartphone akan datang dengan sensor sidik jari ultrasonik layar ganda pada layar yang dapat dilipat. Ini mengesankan mengingat produk pesaing di pasar memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Vivo diperkirakan akan meluncurkan dua smartphone lipat dalam waktu dekat. Sementara satu akan menjadi penerus langsung dari smartphone Vivo X Fold yang diluncurkan awal tahun ini, ponsel lainnya akan menampilkan desain flip vertikal atau clamshell foldable.

Vivo X Fold menampilkan layar E5 LTPO OLED 3.0 8,03 inci dengan UTG yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, resolusi 2K, dan rasio aspek 4:3,5. Layar kedua memiliki panel OLED E5 6,53 inci dengan dukungan resolusi layar Full HD+, kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR10+, gamut warna DCI P3 100%, dan rasio aspek 21:9.

Di bawah kap, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 khusus, ditambah dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Ini fitur sensor utama Samsung GN5 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 48 megapiksel, lensa potret 12 megapiksel, dan lensa telefoto periskopik 5 megapiksel. Di sisi depan, ada kamera 16 megapiksel di bagian luar dan layar bagian dalam.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 out-of-the-box dengan antarmuka pengguna kustom perusahaan sendiri di atas. Ini didukung oleh baterai 4.600mAh yang mendukung pengisian cepat 66W dan pengisian nirkabel 50W. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.