Smartphone Huawei Mate 50 akan Ditenagai Qualcomm Snapdragon 888 4G SoC

Huawei Mate 50. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship seri Mate 50 generasi berikutnya di negara asalnya, China. Meskipun perusahaan belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran, kemungkinan akan mengumumkan ponsel bulan depan.


Dikutip dari Gizmochina, (Selasa (16/8/2022), menjelang peluncuran resminya, beberapa detail mengenai seri Huawei Mate 50 sudah bocor secara online. Dalam perkembangan terakhir, dikatakan bahwa model standar akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon.

Sesuai laporan, Huawei Mate 50 akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC dengan konektivitas terbatas pada 4G LTE. Model-model lain dalam jajaran dikatakan ditenagai oleh chipset Kirin 9000S milik perusahaan sendiri.

Prosesor Huawei Kirin 9000S belum diumumkan oleh perusahaan, tetapi kemungkinan merupakan versi tweak dari Kirin 9000 SoC yang kini telah menjadi chipset unggulan terakhir dari perusahaan karena sanksi yang diberlakukan AS.

Baru-baru ini, ada desas-desus bahwa perusahaan kehabisan stok Kirin 9000 SoC dan dengan demikian, chipset tersebut tidak akan digunakan pada semua smartphone di jajarannya, dan beberapa model mungkin akan menggunakan chip Qualcomm.

Sedangkan untuk Huawei Mate 50, ponsel ini dikabarkan akan menampilkan layar OLED yang bersumber dari BOE, menawarkan resolusi layar Full HD+ dan kecepatan refresh 120hz. Diharapkan untuk mengemas 8GB RAM dan hingga 256GB penyimpanan internal.

Di departemen kamera, perangkat dapat menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel. Ini akan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3 milik perusahaan sendiri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.