Skuter Kargo Listrik Aidea AA-Wiz dengan Jangkauan 123 km Baterai 3.85kWh Diumumkan

Skuter Listrik Aidea AA-Wiz. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Aidea telah mengumumkan skuter kargo listrik baru, AA-Wiz dengan desain ultra-praktis dan peningkatan yang layak dari saudaranya yang lebih besar, AA-Cargo. AA-Wiz adalah kendaraan roda dua yang dapat melayani pengiriman kargo perkotaan dengan beberapa kompartemen kargo yang lebih panjang dan jangkauan berkendara sejauh 123 km.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (24/11/2022), skuter kargo listrik Aidea yang baru adalah versi transformasi dari AA-Cargo yang cukup sukses. Itu mempertahankan platform yang sama seperti pendahulunya tetapi Aidea telah menghilangkan desain AA-Cargo yang lebih besar dengan tetap mempertahankan platform. Ini telah memperluas basis pelanggan untuk e-skuter.

AA-Wiz dirancang oleh desainer Italia Claudio Zanchini dan memiliki fitur kompartemen bagasi terintegrasi di bagian depan dan belakang. Ini mempertahankan powertrain listrik yang sama dengan AA-Cargo yang terdiri dari motor listrik penggerak hub belakang dan baterai lithium-ion 3.85kWh.

Skuter Listrik Aidea AA-Wiz. (Foto: Gizmochina)

Karena desainnya yang ringan, AA-Wiz memiliki jangkauan yang lebih jauh daripada AA-Cargo dan dapat mencapai jarak hingga 123 km dengan sekali pengisian daya. Ini 34km lebih tinggi dari jangkauan AA-Cargo yang 89km. Skuter kargo elektrik ini dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang, lampu LED penuh, dan layar LCD digital besar.

Skuter ini juga memiliki sistem pengisian daya 200V/100V untuk digunakan di rumah dan adaptor untuk kompatibilitas dengan pengisi daya EV. Ada juga port USB bawaan untuk mengisi daya perangkat Anda.

AA-Wiz hadir dalam tiga varian – Alpha, Beta, dan Pro. Diproduksi di Prefektur Kanagawa Aidea, pabrik Jepang, model Alpha dan Beta dihargai 528.000 Yen atau Rp59,5 jutaan sedangkan model Pro dijual seharga 539.000 Yen ayau Rp60,7 jutaan. Versi pro menampilkan ruang kargo keranjang depan tambahan. Ketiga model tersebut akan tiba di pasar Jepang pada musim semi dan belum ada detail ketersediaan secara global. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *