Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional

Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Achmad Diraj Mahardika.

Sukoharjonews.com (Solo) – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Achmad Diraj Mahardika berhasil meraih prestasi membanggakan. Siswa kelas 8 tersebut merebut medali emas dalam perlombaan New Zealand Open International E-Karate Championship 2021 kategori intermediate male U-14 individual kata.



Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Aryanto, menyampaikan, selama ini Achmad sudah banyak menorehkan prestasi di bidang olah raga bela diri karate. Tercatat sudah 13 prestasi yang ditorehkan sejak duduk di bangku SD hingga SMP.

“Prestasi Achmad dimulai sejak duduk di bangku SD tahun 2016 yang berhasil menjuarai Kata Beregu Putra Usia Dini,” ujar Aryanto dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Sabtu (11/9/2021).

Achmad sendiri mengaku rajin berlatih meski ada pandemi corona. Bahkan, latihan pun harus dilakukan secara daring. Latihan yang diikuti meliputi latihan fisik dan teknik karate. Untuk prestasi yang diraihnya tersebut, kejuaraan dilakukan daring. Dirinya harus bersaing dengan peserta dari berbagai negara.

“Karena lomba bersifat daring maka peserta diminta mengirimkan video sesuai kata yang dipilih. Saya bersama pelatih merekam gerakan-gerakan seni karate lalu mengirimkan kepada panitia,” tuturnya.

Setelah dilakukan penilaian, dirinya berhasil meraih medali emas. Meski daring, Achmad merasa tingkat kesulitan adalah saat membuat video gerakan seni bela diri. Pasalnya, dirinya bersama pelatih harus merekam berulang-ulang hingga mendapatkan video terbaik.

Achmad mengajak kepada teman-temannya untuk menyukai karate karena olah raga tersebut dapat melatih kejujuran, kedisiplinan, dan membentuk karakter yang kuat. Tidak lupa, pasti menambah banyak teman. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *