Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Galang Dana untuk Gempa Turki dan Banjir Solo Raya

iswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo gelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Lebanon, Turki, dan Suriah, serta korban banjir Solo raya pada Jumat (24/2/2023).

Sukoharjonews.com (Solo) – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo mengikuti kegiatan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Lebanon, Turki, dan Suriah, serta korban banjir Solo raya pada Jumat (24/2/2023). Kegiatan tersebut diikuti 334 siswa kelas 7, 8, dan 9 sebagai wujud rasa empati terhadap sesama.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Aryanto, menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana digelar oleh siswa-siswi yang tergabung dalam IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ranting SMP Muhammadiyah PK. Kegiatan ini juga menindaklanjuti surat dari Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta perihal instruksi penghimpunan dana kemanusiaan.

“Alhamdulillah acara yang digelar kurang lebih beberapa menit tadi mampu mengumpulkan donasi sejumlah Rp9.530.500. Donasi disalurkan kepada korban bencana alam melalui LazisMu Kota Solo,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan penggalangan digelar di lobi sekolah. Pengurus IPM sudah siap mengarahkan teman-temannya. Para siswa berbaris dengan rapi di lobi sekolah untuk memasukkan donasi terbaik di kotak kemanusiaan. Terlihat antusiasme para siswa mengikuti acara tersebut.


Ketua IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Alifia Putri Noveria, mengungkapkan aksi kemanusiaan berjalan dengan lancar. Aksi ini sebagai bentuk empati teman-teman, siswa SMP Muhammadiyah PK, terhadap para korban bencana alam di Lebanon, Turki, dan Suriah serta korban banjir Solo raya.

“Tujuan kegiatan ini adalah membangun empati kepedulian siswa-siswi SMP Muhammadiyah PK dan membantu meringankan beban korban bencana alam,” jelasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *