Sisi Lain Demo BEM SI, Puluhan Remaja Diamankan, Ada yang Bawa Senjata Tajam

Puluhan remaja yang diamankan polisi. (Foto: PMJ)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Imbauan pada pelajar untuk tidak ikut dalam aksi demo BEM SI ternyata tidak sepenuhnya ditaati. Pasalnya, banyak pelajar yang berusaha datang ke lokasi, bahkan polisi mengamankan puluhan remaja yang membawa senjata tajam.


Dikutip dari laman Polda Metro Jaya (PMJ,puluhan remaja tersebut diduga akan melakukan aksi unjuk rasa. Mereka diamankan oleh polisi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dari puluhan remaja tersebut, dua di antaranya kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

“Sementara dua orang membawa senjata tajam. Hingga saat ini masih kita data, masih berjalan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Dikatakan ubagus, melihat dari pengalaman yang sebelumnya yaitu pengunjuk rasa yang sudah terdaftar itu tidak melakukan sesuatu tetapi banyak yang menumpangi atau mengambil kesempatan.

“Mengambil kesempatan unjuk rasa tetapi melakukan kegiatan yang melawan hukum. Itulah yang kita antisipasi makanya kita datakan ini dari elemen mana untuk mengantisipasi supaya kegiatan unjuk rasa bisa berlangsung dengan tertib,” ucapnya.

Seperti diketahui, Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) menggelar aksi demo di Gedung DPR RI. Lokasi aksi demo pindah karena sebelumnya disebutkan di Istana Negara. Aksi demo sendiri pada intinya menolak penundaan pemilu dan jabatan presiden tiga periode. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *