Singapore Open 2022, Gelar Ganda Putra Milik Indonesia, Leo/Daniel vs Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Gelar sektor ganda putra Singapore Open 2022 dipastikan milik Indonesia. Pasalnya, di babak semifinal sudah tercipta “All Indonesian Semifinal”. Satu tempat final direbut pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyingkirkan senior pelatnas, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.


Dalam laga semifinal Sabtu (16/7/2022), pasangan Leo/Daniel mengunci kemenangan dalam tiga gim, menyusul ketertinggalan gim pertama dan mengakhiri laga dengan skor 9-21, 21-18, 22-20 atas The Daddies yang berpredikat unggulan kedua.

“Ya bersyukur bisa menang dan ke final, padahal di gim pertama kami kalah. Kekalahan itu karena kami masih mencari-cari pola permainan terbaik, selain itu juga karena gampang mati sendiri,” kata Daniel dikutip dari Antara, Minggu (17/7/2022).

Menurut Leo/Daniel, kemenangan mereka di semifinal turnamen BWF Super 500 ini tak lepas dari kondisi fisik yang lebih superior dibanding seniornya. Hal ini tak lepas dari absennya Leo/Daniel dari dua ajang di Malaysia pekan lalu.

“Setelah SEA Games Hanoi, kini kami bisa ke final lagi. Bisa jadi kami diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang sudah turun bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Jadi keuntungan ini benar-benar kami manfaatkan,” pungkasnya.

Di partai final, Leo/Daniel akan bertemu pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang di babak final menumbangkan ganda putra yang juga dari Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dalam laga semifinal, Fajar/Rian mengatasi Sabar/Reza dengan dua gim langsung, 21-11, 21-7. Fajar/Rian hanya butuh waktu 21 menit untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak tersebut.

Lolosnya Fajar/Rian ke partai puncak menjadi final ketiga beruntun. Sebelumnya, Fajar/Rian juga ke final di event Malaysia Open dan Malaysia Master 2022. Bahkan, selama kurun waktu 2022 ini, pasangan Fakar/Rian sudah tujuh kali menjejak partai final. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *