Simak, Cara Scrub Bibir yang Baik dan Benar

Cara scrub bibir yang baik dan benar. (Foto: Doktersehat)

Sukoharjonews.com – Scrub menjadi langkah pertama yang Anda lakukan ketika lip care routine. Scrub berfungsi untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi bibir merupakan cara ampuh mengangkat sel kulit kasar dan menggantikannya menjadi sel kulit yang lebih halus.


Dilansir dari herworld Rabu 01/02/2023 ,Agar Anda tidak salah saat eksfoliasi menggunakan scrub, berikut empat cara scrub bibir yang baik dan benar, simak penjelasannya:

1. Gunakan bahan scrub yang aman
Jika anda tidak memiliki produk lip scrub di rumah, anda bisa membuatnya sendiri. Salah satu bahan yang paling aman yaitu gula pasir dan madu.

Di sini gula beraksi sebagai eksfoliator yang diimbangi oleh madu sebagai emolien dan pelembap. Keduanya tidak memiliki efek yang terlalu abrasif.

Caranya yaitu campurkan 1 sdt gula dan 1 sdt madu ke dalam wadah kecil, lalu pijatkan ke bibir selama 30-60 detik, dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan handuk basah yang hangat secara perlahan.


2. Hindari menggosok bibir terlalu keras
Kulit bibir lebih sensitif dibandingkan kulit di area lainnya. Oleh karena itu, lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara lembut demi menghindari iritasi dan luka di bibir.

3. Jangan lupakan Lip Balm
Setelah proses eksfoliasi bibir selesai, jangan lupakan pemakaian lip balm untuk menenangkan dan memberikan kelembapan di area bibir. Lip balm berfungsi untuk melembabkan dan menjaga bibir pecah-pecah. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF di dalamnya agar terhalang paparan sinar matahari.


4. Hindari eksfoliasi berlebihan
Sensasi yang akan anda rasakan setelah scrub yaitu bibir akan menjadi lembut. Namun, hindari melakukan ekfoliasi berlebihan. Disarankan mulai dengan interval seminggu sekali terlebih dulu. Jika aman, baru lanjutkan menjadi 2 kali seminggu, dan tidak melebihi itu.

Itulah cara scrub yang bisa anda lakukan di rumah, tentunya tidak terlalu sulit. Jika anda ingin memiliki bibir yang sehat dan cantik, maka anda harus merawatnya dengan baik dan benar pula. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *