Simak Apa Saja Manfaat Kandungan Asam Kojic untuk Wajah!

Manfaat kandungan asam kojic.(Foto: klikdokter)

Sukoharjonews.com – Kulit bersih dan bercahaya merupakan idaman setiap orang. Namun hidup tidak selalu adil bagi mereka yang belum memenangkan lotre genetik untuk mendapatkan kulit sebening kristal. Bintik hitam, bekas jerawat, warna kulit tidak merata, dan semua noda lainnya.


Kojic acid adalah bahan yang dihasilkan dari berbagai jenis jamur. Kojic acid juga dapat ditemukan sebagai produk sampingan dari fermentasi kecap sake Jepang, dan anggur beras. Anda bisa menemukan kandungan ini dalam banyak produk pencerah wajah mulai dari krim, gel, sabun dan serum. Dikutip dari Healthshots, yang dilansir dari beberapa sumber pada Jumat (10/5/2024), berikut manfaat kandungan asam kojic untuk wajah:

1. Dapat mengurangi hiperpigmentasi
Kemampuan asam kojic untuk secara efektif mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi adalah salah satu efeknya yang paling menonjol. Ini membuat kulit lebih seragam dengan mencegah pembentukan melanin, pigmen yang menyebabkan bintik-bintik penuaan, bercak hitam, dan warna kulit tidak merata, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery .

2. Dapat mengurangi bekas jerawat
Bekas jerawat juga bisa tampak lebih terang seiring berjalannya waktu dengan bantuan kemampuan mencerahkan kulit dari asam kojic. Ini membantu mendorong pergantian sel, yang memberikan ruang bagi kulit baru untuk tumbuh dan secara bertahap mengurangi munculnya bekas jerawat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Medicine.


3. Dapat memberikan kulit bercahaya
Penggunaan asam kojic secara teratur membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan. Ini memberi Anda kilau yang lebih sehat dan bersinar dengan menghilangkan sel-sel kulit yang rusak dan kusam untuk menampilkan lapisan kulit yang lebih segar, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal MDPI.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *