Simak 5 Cara Meyakinkan untuk Membuat Orang Menyukai Anda

Cara Meyakinkan untuk Membuat Orang Menyukai Anda (Foto: Magazinera)

Sukoharjonews.com -Anda berada di lingkungan sosial yang baru. Ini mungkin hari pertama Anda di sekolah baru, pekerjaan baru, atau mungkin Anda mencoba berteman. Mengenal orang lain itu menakutkan, dan mungkin Anda pernah menghadapi penolakan dan merasa seperti orang buangan.


Dilansir dari Psych2go, Selasa (7/02/2023), sifat manusia untuk terikat dengan orang lain, dan penting untuk kesehatan mental dan fisik kita. Jadi bagaimana Anda bisa membuat kesan yang baik? Berikut adalah 6 cara meyakinkan untuk membuat orang lebih menyukai Anda.

1. Rangkullah Efek Pratfall.
Berlawanan dengan kepercayaan populer, Anda tidak perlu benar-benar sempurna untuk disukai orang lain. Pernahkah Anda mendengar tentang Efek Pratfall? Efek Pratfall menyarankan tidak hanya bahwa mereka yang membuat kesalahan lebih cenderung terlihat menyenangkan, tetapi juga bahwa mereka yang diyakini tanpa cacat dan sempurna dapat terlihat tidak disukai.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Elliot Aronson, seorang psikolog sosial, menemukan bahwa orang-orang yang melakukan kesalahan, seperti menumpahkan kopi pada diri mereka sendiri, dianggap lebih relatable dan lebih disukai daripada orang yang tidak melakukannya. Menunjukkan kerentanan Anda dapat membantu Anda terhubung lebih baik dengan orang lain, membuat Anda tampak lebih manusiawi dan mudah disukai.


2. Naik dari layar Anda.
Kita semua mengenal seseorang yang tidak pernah meletakkan ponselnya saat Anda berbicara dengannya. Apakah mereka selalu terjebak di perangkat mereka dan tampaknya lebih peduli tentang itu daripada Anda? Kemungkinannya adalah, Anda merasa seperti tidak didengarkan, dan mungkin kurang menyukai orang itu.

Menurut psikolog Dr. Guy Winch, melirik ponsel Anda selama percakapan dapat memberi sinyal kepada orang lain bahwa Anda terganggu atau tidak tertarik, yang mungkin membuat Anda kurang disukai. Saat Anda mengenal seseorang, cobalah jauhkan ponsel Anda atau letakkan menghadap ke bawah untuk membuat diri Anda tampak lebih hadir. Itu bisa berjalan jauh.


3. Tindak lanjuti dengan orang lain.
kepada Anda–baik itu tentang ujian yang akan datang, wawancara kerja penting, atau kesehatan kerabat–mungkin itu berarti dia bersemangat atau khawatir tentang hal itu. Terlepas dari itu, alangkah baiknya untuk menindaklanjuti mereka setelah beberapa hari, menanyakan bagaimana keadaannya atau apakah mereka memiliki pembaruan.

Melakukan hal ini dapat menunjukkan bahwa Anda mengingat hal-hal tentang mereka, memiliki minat dan perhatian yang tulus, dan bahwa Anda mendengarkan. Ini semua adalah hal yang dapat membantu Anda menjadi lebih disukai.


4. Pecahkan senyuman.
Mereka menemukan bahwa, jika seseorang ingin membangun lebih banyak ikatan sosial dan disukai, menunjukkan disonansi ekspresif, terutama seperti tersenyum saat cemas, dapat membantu mencapai hal itu. Anda tahu bagaimana orang mengatakan bahwa tersenyum dapat membantu Anda merasa lebih baik ketika Anda sedang sedih? Nah, para peneliti menemukan bahwa mereka yang tersenyum sebenarnya terlihat lebih disukai oleh orang lain – lebih besar dari hasil internal positif yang dihasilkan dari senyuman.

Jadi, jangan takut untuk menyeringai atau dua kali saat Anda bersama orang lain, dan Anda bersenang-senang– itu mungkin membuat Anda sedikit lebih disukai.

5. Bicaralah.
Anda mungkin berpikir bahwa lebih sedikit percakapan untuk dianggap menyenangkan… lagipula, Anda tidak ingin dilihat sebagai kotak obrolan. Itu juga membuat Anda tetap misterius, bukan? Ini sebenarnya tidak benar seperti yang Anda pikirkan.Faktanya, berbicara lebih banyak dalam percakapan dengan seseorang yang baru, menurut para peneliti di Center for Decision Research di University of Chicago, dapat dikaitkan dengan tingkat kesukaan yang lebih tinggi.

Berbicara sebanyak 70% dari percakapan dapat membentuk kesan positif dengan orang lain. Itu mungkin membuat Anda tampak lebih akrab, memberi orang lain kemampuan untuk menemukan kesamaan. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *