Siap-Siap, Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo Dibuka Akhir Bulan Ini

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo segera membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Perihal pengumuman dan waktu pendaftaran akan menginduk pada pengumuman dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).



“Proses dan mekanisme masih sama, dilakukan oleh pemerintah pusat dan pendaftaran secara online. Kalau tidak mundur akan diumumkan pada 30 Mei nanti,” ujar Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Sukoharjo yang juga Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, Minggu (23/5/2021).

Begitu pemerintah pusat mengumumkan, lanjut Fajar, Panitia Seleksi CPNS Sukoharjo juga akan mengumumkan sendiri bersama formasi yang dibutuhkan. Disinggung soal jumlah formasi untuk CPNS dan PPPK, Fajar mengaku masih ada revisi. Hal itu dikarenakan kuota yang turun dari pusat ada perbedaan jumlah antara rincian dan totalnya.

“Saat ini belum bisa menyampaikan jumlahnya karena masih diajukan revisi ke pusat. Total antara CPNS dan PPPK sekitar 800-an formasi,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, Fajar mengaku formasi justru didominasi untuk PPPK karena untuk CPNS hanya berkisar 200-an formasi. Formasi untuk CPNS dan PPPK sendiri masih untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan tena teknis. “Jadi, untuk PPPK ini tidak hanya guru saja, ada formasi lain untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Lebih pastinya tunggu pengumuman saja,” ujarnya.

Untuk keperluan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut, Fajar mengaku Pemkab Sukoharjo sudah mengalokasikan anggaran dan juga sarana prasarana yang dibutuhkan. Rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini masih menggunakan sistem yang sama dengan rekrutmen CPNS tahun 2019 lalu, yakni sistem “Computer Assisted Test” (CAT). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed