Shin Tae-yong Tetap Tangani Tim U-19, 23, dan Senior, Ini Penjelasan PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – PSSI memutuskan tetap mempercayalan Tim U-19, U-23, dan timnas senior kepada pelatih Shin Tae-yong. Keputusan tersebut diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdiskusi dengan Exco PSSI dan pelatih asal Korea Selatan itu sepulang dari Kuwait.


Awalnya, PSSI ingin agar Shin Tae-yong konsentrasi di tim U-19 dan senior. Hal itu dilakukan agar Shin Tae-yong lebih fokus menangani tim dan konsentrasinya tidak terpecah-pecah. Selain itu, lazimnya dalam sepakbola modern semua negara, satu pelatih hanya memegang satu tim.

“Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur. Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujar Iriawan dikutip dari la,an PSSI, Sabtu (18/6/2022).

Shin Tae-yong membeberkan alasan tetap ingin melatih tiga tim. “Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia,” ujar Shin Tae Yong soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

“Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Shin Tae Yong menjelaskan pada sisa kalender tahun ini timnas Indonesia tidak memiliki agenda lain selain FIFA Matchday pada September.

Seperti diketahui Shin Tae-yong barusan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi runner-up pada kualifikasi Grup A di Kuwait. Sedangkan di level U-19, ia akan mendampingi Marcelino dkk pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *