Serial TV Adaptasi “Eragon” dalam Pengembangan di Disney+

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Serial TV live-action “Eragon” sedang dalam pengembangan awal di Disney+. Serial ini akan didasarkan pada serial novel Christopher Paolini “The Inheritance Cycle,” dengan “Eragon” menjadi yang pertama dari empat buku dalam seri itu.


Dikutip dari Variety, Selasa (26/7/2022), menurut sumber, Paolini akan berperan sebagai penulis bersama dalam serial tersebut. Bert Salke akan menjadi produser eksekutif di bawah bendera Co-Lab 21, dengan produser 20th Television. Salke saat ini berada di bawah kesepakatan keseluruhan dengan Disney Television Studios, di mana 20th TV menjadi bagiannya.

Perwakilan untuk Disney dan Paolini tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Variety.

“The Inheritance Cycle” bercerita tentang seorang anak petani bernama Eragon yang menemukan telur yang menetas menjadi seekor naga yang diberi nama Saphira. Melalui ikatan mereka dan bantuan mentornya Brom, Eragon belajar menjadi Penunggang Naga, sebuah ordo kuno yang telah lama dianggap dimusnahkan oleh raja jahat Galbatorix. Eragon dan Saphira berangkat untuk mengalahkan Galbatorix dan membebaskan tanah Alagaesia dari tiraninya.

“Eragon” pertama kali diterbitkan sendiri pada tahun 2002 sebelum diterbitkan ulang oleh Knopf pada tahun 2003. Diikuti oleh “Eldest” pada tahun 2005, “Brisingr” pada tahun 2008, dan “Inheritance” pada tahun 2011. Seluruh seri telah terbukti luar biasa, populer, dengan lebih dari 41 juta kopi terjual di seluruh dunia.


Jika proyek ini maju, ini bukan pertama kalinya “Eragon” diadaptasi untuk layar. Buku tersebut sebelumnya diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 2006 dengan Ed Speleers sebagai Eragon, Rachel Weisz sebagai pengisi suara Saphira, Jeremy Irons sebagai Brom, dan John Malkovich sebagai Galbatorix.

Film ini secara luas disorot oleh para kritikus pada saat dirilis dan meraup sekitar USD250 juta di box office di seluruh dunia dengan anggaran yang dilaporkan sebesar USD100 juta. Pada tahun 2021, penggemar buku mulai menggunakan tagar #EragonRemake dalam upaya membuat Disney memproduksi versi seri karena kekecewaan mereka terhadap film tersebut.

“Eragon” juga akan menjadi seri novel YA profil tinggi terbaru yang diadaptasi menjadi seri Disney+. Streamer saat ini sedang mengerjakan versi seri buku Percy Jackson karya Rick Riordan yang dibintangi oleh Walker Scobell sebagai pemeran utama.

Catatan: Versi sebelumnya dari cerita menyatakan Paolini akan menjadi co-showrunner pada seri, tetapi sekarang dipahami bahwa proyek tersebut dalam tahap awal sehingga tidak ada keputusan yang dibuat secara resmi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.