Seri Sekuel “Blade Runner 2049” Dipesan di Amazon

Serial Blade Runner 2049. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Amazon telah secara resmi memesan seri sekuel “Blade Runner”. Serial terbatas aksi langsung, berjudul “Blade Runner 2099,” pertama kali diumumkan sedang dalam pengembangan di streamer pada bulan Februari, sementara Ridley Scott pertama kali mengungkapkan bahwa pertunjukan itu sedang dikerjakan pada November 2021.


Dikutip dari Variety, Jumat (16/9/2022), detail plot yang tepat masih dirahasiakan, tetapi judulnya menunjukkan bahwa pertunjukan tersebut akan berlangsung lima puluh tahun setelah peristiwa “Blade Runner 2049,” sekuel 2017 dari “Blade Runner” yang asli. Silka Luisa berperan sebagai showrunner dan produser eksekutif, dengan Ridley Scott juga menjadi produser eksekutif di bawah bendera Scott Free Productions-nya.

“Blade Runner” asli, yang disutradarai oleh Ridley Scott, dianggap sebagai salah satu film fiksi ilmiah terbesar dan paling berpengaruh sepanjang masa, dan kami senang memperkenalkan “Blade Runner 2099″ kepada pelanggan Prime Video global kami,” kata Vernon Sanders, kepala televisi global untuk Amazon Studios.

“Kami merasa terhormat dapat mempersembahkan kelanjutan dari franchise ‘Blade Runner’ ini, dan yakin bahwa dengan bekerja sama dengan Ridley, Alcon Entertainment, Scott Free Productions, dan Silka Luisa yang sangat berbakat, ‘Blade Runner 2099’ akan menjunjung tinggi kecerdasan, tema, dan semangat film pendahulunya,” lanjutnya.

Alcon Entertainment pertama kali memperoleh film, TV, dan hak waralaba tambahan untuk “Blade Runner” pada tahun 2011. Perusahaan sejak itu membiayai dan memproduksi “Blade Runner 2049” serta serial anime Adult Swim/Crunchyroll “Blade Runner: Black Lotus”.


Penonton pertama kali menemukan visi brilian Ridley Scott untuk “Blade Runner” 40 tahun lalu, dan sejak itu, film ini menjadi salah satu film fiksi ilmiah paling berpengaruh sepanjang masa. Sekuel lanjutan Denis Villeneuve, “Blade Runner 2049” kemudian menjadi salah satu sekuel ulasan terbaik sepanjang masa.

Film “Blade Runner” asli dirilis pada tahun 1982. Film ini secara longgar didasarkan pada buku Philip K. Dick “Do Androids Dream of Electric Sheep?” Harrison Ford membintangi bersama dengan Rutger Hauer, Sean Young, dan Edward James Olmos antara lain.

“Blade Runner 2049” melihat Ford dan Olmos mengulangi peran asli mereka, dengan Ryan Gosling, Jared Leto, Ana de Armas, Sylvia Hoeks, Robin Wright, Mackenzie Davis, Carla Juri, Lennie James, dan Dave Bautista bergabung sebagai pemeran. Seperti aslinya, sekuelnya menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus. Ini meraup lebih dari USD259 juta di seluruh dunia terhadap anggaran yang dilaporkan sebesar USD150 juta.

“Blade Runner 2099” adalah acara genre skala besar terbaru yang telah dikerjakan Amazon dalam beberapa tahun terakhir. Yang paling terkenal, cabang streaming raksasa ritel online saat ini menayangkan “Lord of the Rings: The Rings of Power.” Ada juga acara seperti film thriller mata-mata “Jack Ryan,” drama fiksi ilmiah yang baru saja selesai “The Expanse,” dan serial fantasi “The Wheel of Time.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.