Seputar Seri Oppo Reno 9: Desain, Spesifikasi, & Lainnya

Seri Oppo Reno. (Foto: Gizmovhina)

Sukoharjonews.com – Oppo bersiap untuk meluncurkan entri terbarunya dalam seri smartphone Reno yang populer. Perusahaan akan mengumumkan jajaran Reno 9 baru selama acara peluncuran pada 24 November 2022, yang juga akan disiarkan langsung di berbagai platform seperti media sosial. Lineup terdiri dari tiga model baru, yaitu Reno 9, Reno 9 Pro, dan Reno 9 Pro+. Jadi, inilah kumpulan informasi tentang ketiga ponsel ini.


Oppo Reno 9
Bicara soal desain terlebih dahulu, Reno 9 series akan menampilkan desain yang mirip dengan Reno 8 series. Meski secara keseluruhan desain masih menampilkan beberapa perbedaan. Reno 9 masih menampilkan desain yang ramping dengan bagian samping yang kemungkinan memiliki bingkai metalik dan bagian belakang tampak memiliki bodi kaca.

Namun karena bagian dasar Reno 8 memiliki rangka dan bagian belakang plastik, bahannya mungkin sama. Bagian belakang akan menampilkan pengaturan kamera ganda, yang terdiri dari sensor utama 64 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Di bagian depan, Reno 9 diharapkan menampilkan layar OLED 6,7 inci yang memiliki resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz yang tinggi. Layar ini juga akan memiliki guntingan lubang punch yang sejajar tengah untuk kamera selfie 32 megapiksel di bagian atas dan pemindai sidik jari di bawah layar untuk keamanan.

Di bawah kap, smartphone diharapkan menampilkan SoC Snapdragon 778G+ dan dapat ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 67W. Reno 9 diperkirakan akan ditawarkan dalam tiga konfigurasi penyimpanan, yakni RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB, dan RAM 12 GB + penyimpanan 512 GB.


Reno 9 Pro
Bergerak maju dengan varian kelas atas, Reno 9 Pro berada di tengah jajaran Reno 9 dan menawarkan beberapa peningkatan dalam spesifikasi. Namun, smartphone ini masih sangat mirip dengan model dasarnya dalam hal desain.

Model ini kemungkinan akan menampilkan bingkai aluminium dan kaca belakang seperti pendahulunya, sedangkan bagian depan akan memiliki layar OLED 6,7 inci yang juga menawarkan resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan mungkin peringkat HDR10+ juga. Bagian depan juga memiliki lubang punch hole untuk kamera selfie 32 megapiksel.

Sementara itu, bagian belakang juga mengemas pengaturan kamera ganda, yang terdiri dari sensor utama Sony IM890 50 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel. Tulisan “Powered by MariSilicon” juga dapat dilihat pada modul kamera ponsel ini.

Di bawah kap, Oppo Reno 9 Pro akan menampilkan MediaTek Dimensity 8100 MAX yang lebih bertenaga yang akan dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dengan penyimpanan internal 256GB atau 512GB. Model ini juga diperkirakan akan ditenagai oleh paket baterai 4.500mAh yang akan mendukung pengisian cepat 67W.


Reno 9 Pro+
Reno 9 Pro+ adalah model kelas atas dari seri Oppo Reno 9 mendatang. Mirip dengan dua model pertama, ponsel paling premium di seri ini juga menampilkan desain serupa dengan bingkai aluminium dan panel belakang kaca. Namun, perbedaan utama dalam desain adalah penambahan sensor lain pada modul kamera belakang.

Reno 9 Pro+ diatur untuk menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama Sony IMX890 50 megapiksel yang mendukung OIS bersama dengan lensa telefoto 8 megapiksel, dan penembak 2 megapiksel lainnya.

Bagian depan akan menampilkan kamera 32 megapiksel, sama seperti ponsel seri Reno 9 lainnya. Di bagian depan, perangkat ini juga akan menampilkan panel OLED 6,7 inci tinggi yang memiliki resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, tepi melengkung, pemindai sidik jari di bawah layar, dan mungkin juga peringkat HDR10+.

Di bawah kap, model ini akan menampilkan chipset andalan Qualcomm saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1 Soc yang juga akan dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *