Seputar Samsung Galaxy Z Fold 4, Desain, Harga, Spesifikasi dan Lainnya

Samsung Galaxy Z Fold 4. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonewws.com – Samsung bersiap-siap untuk acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada 10 Agustus 2022. Perusahaan diharapkan untuk meluncurkan banyak perangkat baru di acara ini, namun, show-stopper tidak diragukan lagi adalah Samsung Galaxy Z Fold 4. Jadi, mari kita lihat apa yang kita ketahui sejauh ini tentang flagship lipat yang akan datang.


Desain & tampilan
Dikutip dari Gizmochina, Senin (8/8/2022), sari segi desain, Galaxy Z Fold 4 diharapkan terlihat sangat mirip dengan Galaxy Z Fold 3, tetapi dengan bodi yang sedikit lebih ramping dibandingkan generasi sebelumnya. Perangkat dikatakan memiliki dimensi 6,1 x 5,1 x 0,27 inci (155 x 130 x 7,1 mm), yang akan membuatnya sedikit lebih pendek tetapi lebih lebar dan lebih tebal dari pendahulunya. Selain perbedaan ini, smartphone akan membuang desain modul kamera dari generasi sebelumnya demi desain yang lebih mirip dengan Galaxy S22 Ultra.

Untuk layar, kebocoran sejauh ini menunjukkan bahwa smartphone akan memiliki panel layar 6,2 inci (eksterior) dan 7,6 inci (interior) seperti Galaxy Z Fold 3, namun dikatakan memiliki rasio aspek 6:5, yaitu lebih persegi dibandingkan dengan rasio 5:4 yang ditemukan pada gen foldable saat ini. Layar luar diharapkan memiliki panel HD+ AMOLED, sedangkan layar dalam kemungkinan akan menawarkan panel QXGA+ AMOLED. Kedua layar diharapkan membawa dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz.

Spesifikasi
Di bawah kap, smartphone akan menampung Snapdragon 8+ Gen Plus SoC terbaru Qualcomm yang dibangun di atas node 4nm terkemuka di industri TSMC dan menawarkan efisiensi baterai hingga 30% dibandingkan dengan chip Snapdragon 8 Gen 1. Chipset akan dipasangkan dengan RAM 12GB atau 16GB dan akan tersedia dalam opsi penyimpanan 256GB dan 512GB.

Perangkat ini dikatakan memiliki baterai berkapasitas 4.400mAh dengan pengisian cepat 25W. Di bagian depan perangkat lunak, perangkat yang dapat dilipat akan mendapatkan UI berbasis Android 12 yang dikemas dengan fitur-fitur seperti layar terpisah yang mudah dan bilah tugas yang dipasang di bawah yang merupakan fitur yang diperkenalkan dengan Android 12L.


Kamera
Rumor seputar kamera menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, lensa ultra lebar 12 megapiksel, dan kamera telefoto 12 megapiksel dengan dukungan 3x optical zoom. .

Perangkat ini dikatakan memiliki kamera 10 megapiksel menghadap ke depan di layar luar, namun, kamera di bawah layar pada panel bagian dalam yang dapat dilipat memiliki kebocoran yang terbagi. Beberapa menyarankan bahwa perusahaan akan menawarkan kamera di bawah layar 16 megapiksel yang ditingkatkan pada perangkat, sementara yang lain menyatakan bahwa itu akan menjadi sensor 4 megapiksel yang sama yang ditampilkan pada Galaxy Z Fold 3.

Harga
Sejauh ini, tipster andal seperti Ross Young telah menyatakan bahwa ada kemungkinan pemotongan harga dengan ponsel lipat yang akan datang dari Samsung termasuk Galaxy Z Fold 4. Ini akan menjadi berita yang cukup disambut mengingat fakta bahwa Galaxy Z Fold 3 memulai debutnya dengan harga mulai dari USD1.799 atau sekitar Rp26,8 jutaan.

Namun, kebocoran baru-baru ini dari pengecer Eropa menunjukkan bahwa perangkat akan mendapatkan kenaikan harga daripada potongan harga, mulai dari 1.799 Euro atau Rp27,3 jutaan untuk model penyimpanan 256GB, sedangkan model 512GB dikatakan berharga 1.919 Euro atau Rp29,1 jutaan. Namun, harga pastinya masih menunggu pengungkapan resmi yang dijadwalkan pada 10 Agustus 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *