Seputar Samsung Galaxy Watch 5 Series: Desain, Harga, dan Lainnya

Samsung Galaxy Watch 5 Series. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung akan meluncurkan jam tangan pintar premium generasi berikutnya, seri Galaxy Watch 5 di acara merek Galaxy Unpacked 2022, yang terjadi Rabu (10/8/2022). Seri Samsung Galaxy Watch 5 adalah penerus seri Galaxy Watch 4 tahun lalu dan akan terdiri dari dua jam tangan pintar: standar Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/8/2022), meskipun jam tangan pintar yang akan datang desainnya belum secara resmi diungkapkan oleh Samsung, kami sudah mengetahui semua detail tentang seri Galaxy Watch 5 Samsung yang akan datang melalui database sertifikasi keamanan elektronik dan kebocoran online. Dalam artikel hari ini, harga, spesifikasi, dan render desain yang sejauh ini tersedia secara online.

Desain dan Spesifikasi Galaxy Watch 5 Series
Untuk desainnya, Samsung Galaxy Watch 5 dan 5 Pro mengusung faktor bentuk layar melingkar seperti pendahulunya Galaxy Watch 4, namun tahun ini, baik Galaxy Watch 5 dan 5 Pro tidak akan menampilkan bezel berputar yang ditemukan pada sebelumnya. generasi Galaxy Watch 3 Classic dan Galaxy Watch 4 Classic.


Warna untuk seri Galaxy Watch 5 dapat digambarkan sebagai warna yang cocok untuk mereka yang memiliki gaya hidup muda dan aktif. Untuk model standar, bocoran resmi membuat online menunjukkan bahwa Galaxy Watch 5 akan tersedia dalam empat warna: Emas, Ungu, Hijau Angkatan Laut dan Biru.

Untuk Galaxy Watch 5 Pro, dikatakan tersedia dalam warna yang lebih kalem namun profesional seperti titanium hitam atau abu-abu. Dan kali ini, bocoran menunjukkan bahwa Samsung akan melengkapi Galaxy Watch 5 Pro kelas atas dengan layar depan kaca Sapphire dengan bodi berbahan titanium.

Samsung Galaxy Watch 5. (Foto: Gizmochina)

Sebagai jam tangan pintar unggulan, seri Samsung Galaxy Watch 5 diharapkan hadir dengan standar daya tahan yang luar biasa juga seperti peringkat IP68 untuk tahan debu dan air, MIL-STD-810G untuk perlindungan garam, guncangan, dan radiasi.

Di bawah tenda, kami berharap seri Galaxy Watch 5 memiliki internal yang mirip dengan seri Galaxy Watch 4. Untuk konteksnya, Galaxy Watch 4 menampilkan SoC jam tangan pintar Exynos W920 terkemuka di industri Samsung, dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Ketahanan di tangan, baik Watch 5 dan 5 Pro dikatakan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dari pendahulunya. Galaxy Watch 5 akan tersedia dengan baterai 276 mAh untuk model 40mm atau baterai 398mAh untuk model 44mm. Samsung Galaxy Watch 5 Pro dikatakan menawarkan peningkatan besar-besaran di departemen baterai, datang dengan kapasitas baterai 572mAh.

Khususnya, Samsung juga dikatakan menawarkan dukungan pengisian cepat 10W pada Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro, yang hampir dua kali lipat dari apa yang saat ini ditawarkan oleh seri Galaxy Watch 4.

Terakhir, kedua jam tangan akan menjalankan wearOS 3.5 terbaru Google dengan Samsung One UI Watch 4.5.

Samsung Galaxy Watch 5 Pro Hitam. (Foto: Gizmochina)

Harga dan Ketersediaan
Samsung Galaxy Watch 5 akan tersedia dalam dua pilihan ukuran: 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch 5 Pro hanya hadir dengan satu pilihan – 46mm. Galaxy Watch 5 40mm akan tersedia dalam warna Pink Gold, Grey, dan Silver. Varian 40mm dilaporkan akan menelan biaya 300 Euro atau sekitar Rp4,5 jutaan untuk model Bluetooth dan 350 Euro atau sekitar Rp5,3 jutaan untuk model LTE.


Varian 44mm dari Galaxy Watch 5 biasa akan tersedia dalam warna Biru, Abu-abu, dan Perak, dan model 44mm berharga 350 Euro atau sekitar Rp5,3 jutaan untuk model Bluetooth dan 400 Euro atau sekitar Rp6 jutaan untuk model LTE.

Galaxy Watch 5 Pro 46mm kelas atas dibanderol dengan harga 490 Euro atau sekitar Rp7,4 jutaan untuk varian Bluetooth dan 540 Euro atau Rp8,1 jutaan untuk varian LTE dan tersedia dalam warna Hitam atau Titanium Gray.

Seri Samsung Galaxy Watch 5 akan tersedia untuk preorder di seluruh dunia setelah acara resmi Galaxy Unpacked 2022 yang terjadi pada 10 Agustus Rabu depan. Tim kami akan meliput acara peluncuran, jadi pantau terus Gizmochina untuk detail lebih lanjut tentang seri Galaxy Watch 5! (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.