Seputar OnePlus 10T, Spesifikasi, Warna, Desain, dan Harga

OnePlus 10T. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – OnePlus akan meluncurkan flagship terbarunya, OnePlus 10T ke pasar internasional pada 3 Agustus 2022. Untuk pertama kalinya dalam 2 tahun, acara peluncuran akan diadakan secara fisik di Gotham Hall, New York City, AS untuk pasar Amerika dan Eropa, sedangkan untuk pasar India dan Asia, peluncuran perdana OnePlus 10T 5G akan diadakan di Pusat Pameran Internasional Bengaluru, India.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (1/8/2022), OnePlus 10T telah banyak diejek beberapa minggu terakhir ini di halaman media sosial resmi merek, serta bocor di banyak sertifikasi keselamatan elektronik dan platform benchmark. Dalam artikel ringkasan ini, kami di Gizmochina telah mengumpulkan semua info yang harus Anda ketahui tentang OnePlus 10T.

Spesifikasi dan Desain OnePlus 10T
Dimulai dengan mesin yang memberi daya pada OnePlus 10T, SoC Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru dari Qualcomm menjanjikan kinerja CPU dan GPU 10% lebih tinggi, kinerja AI 4 kali lebih cepat, dan efisiensi daya 30% lebih baik dibandingkan OnePlus 10 Pro kelas atas yang diluncurkan awal tahun ini.

Untuk kecepatan, OnePlus 10T juga akan menampilkan RAM LPDDR5 16GB yang sangat besar dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB yang cepat untuk memberikan pengalaman multitasking yang lebih lancar dan lebih cepat. Layar juga dapat mengikuti kecepatan yang disediakan OnePlus 10T karena merupakan layar E4 AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz 6,7 inci dengan lubang punch hole terpusat yang menampung kamera selfie di bagian depan.


Perangkat ini memiliki sensor sidik jari di layar yang aman dan cepat bagi pengguna untuk membuka kunci ponsel mereka. Dari segi pengisian daya, OnePlus 10T memiliki fitur pengisian daya paling cepat dari merek ini dengan dukungan pengisian cepat kabel 150W. Dukungan pengisian daya SuperVOOC 150W onboard menjanjikan untuk mengisi baterai 4800mAh OnePlus 10T hanya dalam 10 menit, dan daya tahan baterai dikatakan dapat bertahan seharian penuh bagi pengguna.

Sedangkan untuk fitur yang kurang menarik untuk kamera OnePlus 10T adalah pengaturan tiga kamera andalan Android yang agak konvensional. Lensa utama adalah sensor Sony IMX766 dengan OIS, ultra-lebar adalah sensor 8MP yang tidak diketahui, sensor ketiga adalah lensa makro 2MP dan kamera depan adalah unit 16MP untuk selfie.

Hal lain yang perlu diperhatikan tentang desain OnePlus 10T adalah bahwa flagship OnePlus ini tidak akan menampilkan branding Hasselblad pada kameranya dan bahwa OnePlus 10T akan menjadi flagship OnePlus pertama yang membuang penggeser peringatan.


Alasan OnePlus untuk mengabaikan penggeser peringatan adalah karena ia ingin memberikan ruang untuk pengisian cepat 150W yang cepat dan baterai 4800mAh yang lebih besar yang akan lebih menguntungkan pengguna daripada penggeser peringatan.

Warna dan Harga OnePlus 10T
OnePlus 10T secara resmi diumumkan akan tiba dalam 2 pilihan warna: Matte Black dan Glossy Green.
OnePlus 10T diperkirakan akan diluncurkan dengan harga awal yang lebih rendah daripada OnePlus 10 Pro, yang berarti bisa mulai dari USD749 atau 49.999 Rupee atau sekitar Rp9,3 jutaan. Sebagai referensi, OnePlus 10 Pro diluncurkan secara global mulai dari USD899 atau 66.999 atau Rp12,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *