Seputar Motorola Edge X30 Pro, Spesifikasi, Kamera, dan Harga

Motorola Edge X30 Pro/Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Motorola bersiap untuk meluncurkan perangkat andalan baru di pasar seluruh dunia. Perangkat tersebut adalah Motorola Edge 30 Ultra (untuk pasar global) dan Motorola Edge X30 Pro untuk pasar China. Perangkat ini dijadwalkan akan diluncurkan di China pada 2 Agustus pukul 19:30 (waktu setempat).


Desain & tampilan
Sejauh ini, bocoran render Motorola Edge X30 Pro mengungkapkan desainnya dari setiap sudut. Perangkat ini memiliki punggung rata dengan tepi melengkung di kedua sisinya. Bagian atas dan belakang perangkat memiliki tepi yang rata. Bagian belakang dilengkapi modul kamera persegi panjang dengan satu guntingan kamera besar dan dua guntingan kecil.

Sisi kanan Edge X30 memiliki tombol power dan volume rocker sementara bagian bawah menampung port USB-C, grill speaker, dan slot SIM.

Layar smartphone akan menjadi layar pOLED 6,73 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 144Hz. Ini akan menampilkan panel tepi melengkung dengan desain lubang-lubang. Perangkat akan dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar.

Spesifikasi
Di bawah kap, smartphone akan membawa chipset Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru yang diproduksi pada node 4nm TSMC. Chipset baru ini menjanjikan peningkatan kinerja CPU 7% dan GPU 10% dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Edge X30 sekaligus 30% lebih hemat energi.

Perangkat ini diharapkan hadir dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB. Baterainya akan memiliki kapasitas 4.500mAh dan menawarkan dukungan untuk pengisian cepat 125W.


Kamera
Yang membuat perangkat ini istimewa adalah pengaturan kameranya. Semuanya dikonfirmasi untuk menampilkan sensor kamera utama Samsung ISOCELL HP1 200-megapiksel yang berukuran 1/1.22″. Sensor ini memiliki teknologi ChameleonCell yang semuanya baru, teknologi pixel-binning yang menggunakan tata letak piksel dua kali dua, empat kali empat, atau penuh tergantung pada lingkungan. Ini dapat mengambil video 8K pada 30fps dengan kerugian minimum di bidang pandang.

HP1 menggabungkan empat piksel tetangga untuk menurunkan resolusi menjadi 50MP untuk mengambil video 8K tanpa perlu memotong atau memperkecil resolusi gambar penuh. Dalam lingkungan kurang cahaya, HP1 berubah menjadi sensor gambar 12,5 megapiksel dengan piksel besar 2,56μm dengan menggabungkan 16 piksel tetangga, yang mampu menyerap lebih banyak cahaya dan sensitivitas, serta menghasilkan foto yang lebih cerah dan lebih jelas. Namun, di lingkungan luar ruangan yang cerah, sensor dapat menangkap foto definisi ultra-tinggi.

Selain sensor utama, Edge X30 Pro juga akan menampilkan sensor 50 megapiksel dan sensor 12 megapiksel di bagian belakang. Ini bisa untuk kamera ultra lebar dan kamera telefoto. Di bagian depan, perangkat ini dikatakan memiliki fitur selfie shooter 60 megapiksel.

Harga
Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat dalam hal harga, namun dipastikan bahwa harga awal perangkat akan lebih dari 3.000 yuan atau lebih dari Rp6,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.