Sepeda Motor Listrik Aima Q7 dengan Desain Ala Vespa Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Sepeda Motor listrik Aima Q7. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sepeda motor listrik Aima Q7 telah diluncurkan di China. Sepeda motor listrik kompak ini hadir dengan peredam kejut yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat penyesuaian. Ia juga dilengkapi ruang pedal 360mm dan desain retro secara keseluruhan.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu(26/6/2024), kendaraan ini memiliki rangka tabung ganda baja karbon tinggi yang mencerminkan desain retro modern. Bantalan kursi sepeda mendukung lima tingkat penyesuaian (80kg, 120kg, 150kg, 170kg, dan 180kg) untuk peredam kejutnya.

Aima Q7 ditenagai motor listrik 1000W dan menawarkan daya jelajah hingga 100 km. Jarak sumbu rodanya 1.250 mm dan dimensi 1.775 x 650 x 1.130 mm. Aima Q7 memiliki fungsi kunci sadel elastis tinggi 600mm yang dinilai sebagai ‘kelas sepeda motor’ oleh pabrikan.

Sepeda motor ini mengadopsi desain rem cakram depan dan belakang, sedangkan seat bucket-nya berkapasitas 27L. Sepeda ini cocok untuk pergerakan perkotaan dan juga dilengkapi fungsi bantuan dorong/mundur serta parkir menanjak dan perlambatan menurun otomatis.

Sepeda MoLor listrik Aima Q7. (Foto: Gizmochina)

Aima Q7 memiliki aplikasi seluler pendamping yang dapat digunakan untuk mengendalikan kendaraan dari jarak jauh, serta melihat data perjalanan. Sepeda ini memiliki sistem pencahayaan cerdas dengan kecerahan maksimum 30.000CD dan jarak iluminasi sekitar 56 meter, sedangkan lebar iluminasi kurang lebih 12 meter.


Q7 memiliki platform instrumen layar berwarna cerdas yang menampilkan waktu, status baterai, data pengendaraan, dan informasi terkait. Tiga nada dering polifonik opsional dapat digunakan sebagai peringatan notifikasi dan pengingat pengisian daya. Sepeda ini juga mendukung pemulihan energi dan berkendara di jalan licin dengan sistem anti-selip pelacakan TCS.

Harga & Ketersediaan
Aima Q7 memiliki beberapa opsi membuka kunci termasuk menggunakan sakelar, aplikasi, membuka kunci Bluetooth, dan membuka kunci kunci jarak jauh. Ada empat mode berkendara pada sepeda motor listrik yakni presiden, ratu, elegan, dan energik.

Motor listrik ini tersedia dalam lima varian warna yakni Coast Blue, Mica Silver, Brilliant Whale Grey, Satin Beige, dan Mignonette Green. Aima Q7 tersedia untuk dibeli dari platform ritel di China termasuk JD.com dengan harga peluncuran 4.599 yuan atau Rp10,3 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *