Sepeda Listrik Sixthreezero Diluncurkan dengan Desain Sepeda Roda Tiga Terbalik

Sepeda Listrik Sixthreezero. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Perusahaan sepeda Sixthreezero telah meluncurkan Sepeda Listrik Roda Dua Depan. Model baru ini adalah sepeda roda tiga listrik dengan desain sepeda roda tiga terbalik (atau kecebong). Ia memiliki dua roda depan dan satu roda belakang. Desain kecebong membuat e-trike baru ini tidak terlalu goyang saat menikung dan lebih stabil, sehingga menawarkan pengendaraan yang lebih nyaman.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (13/2/2024), desain yang tidak biasa dari e-trike Sixthreezero baru berarti bahwa perusahaan harus melakukan beberapa pekerjaan inovatif dengan memiliki dua roda di bagian depan. Ini termasuk pengaturan hubungan kemudi yang lebih kompleks yang harus dirancang, diproduksi, dan diimplementasikan.

Sixthreezero telah menavigasi implementasi ini dengan cara yang tidak membuat e-trike menjadi lebih mahal dan bahkan menambahkan mekanisme yang condong. Artinya, sepeda roda tiga dimiringkan ke tikungan untuk meningkatkan stabilitas.

E-trike ini dilengkapi dengan sepasang roda berukuran 16 inci di bagian depan untuk menjaga pusat gravitasi tetap rendah, sementara roda belakang berukuran 20 inci melengkapi pengaturannya. Roda belakang menampung motor listrik 750W sepeda roda tiga yang menyediakan penggerak roda belakang. Ini juga merupakan perubahan besar dari e-trike pada umumnya yang pada dasarnya merupakan desain penggerak roda depan.


Sepeda Listrik Roda Depan Dua Sixthreezero memiliki kecepatan tertinggi 25,7 km/jam sehingga lebih cepat dari beberapa sepeda motor listrik biasa yang ada di pasaran.

Motor listrik sepeda roda tiga dapat digerakkan melalui throttle jempol atau bantuan pedal. Sepeda ini memiliki baterai 48v dengan kapasitas 500Wh dan jangkauan yang diklaim 64km dengan sekali pengisian daya dan mode bantuan pedal berdaya rendah. Jangkauan e-trike berkurang dengan cepat saat dikendarai dengan kecepatan lebih tinggi.

Harga & Ketersediaan
Sepeda roda tiga listrik Sixthreezero yang baru dibanderol dengan harga USD1.999 atau Rp31,2 jutaan dan tampaknya menjadi tambahan yang menarik dan terjangkau untuk pasar sepeda roda tiga. Fiturnya yang miring dan desain dua roda depan menawarkan stabilitas yang lebih baik dibandingkan e-trike biasa terutama saat melewati tikungan.

Meskipun sepeda tersebut saat ini tersedia dalam sistem pre-order, pengiriman diperkirakan akan dimulai dalam beberapa minggu, menurut perusahaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *