Sempat Beredar Isu Pengerahan Massa, Pleno Tingkat PPK Dijaga Ketat Aparat

Suasana Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Sukoharjo, Sabtu (12/12/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapat penjagaan ketat aparat. Pasalnya, sempat beredar isu massa pendukung masing-masing paslon calon (paslon) akan mendatangi pleno PPK tersebut. Pleno terbuka PPK sendiri digelar secara serentak pada Sabtu (12/12/2020) ini mulai pukul 08.00 WIB.



Dari pantauan sejumlah PPK, lokasi pleno disterilkan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Puluhan aparat polisi terlihat melakukan penjagaan di lokasi pleno. Bahkan, pintu gerbang ada yang ditutup rapat sehingga akses masuk ke lokasi sangat terbatas. Setiap pengunjung yang datang langsung ditanya memiliki kepentingan apa mendatangi lokasi pleno PPK tersebut.

Khusus PPK Kecamatan Sukoharjo, lokasi pleno sendiri ada di ruangan belakang Kantor Kecamatan. Sedangkan aparat kepolisian terlihat standby melakukan penjagaan di pendopo depan. Hingga “break” istirahat, PPK Sukoharjo baru menyelesaikan penghitungan dua kelurahan, yakni Kelurahan Bulakrejo dan Combongan.

“Pleno tingkat PPK sendiri serentak dilakukan pada hari ini. Untuk pleno KPU direncanakan tanggal 15 Desember mendatang,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda.

Sebelumnya, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyatakan menjamin keamanan semua tahapan Pilkada khususnya pemungutan suara dan penghitungan suara. Polres menerjunkan 1.030 personil gabungan Polri dan TNI. Selain itu, ada juga personil BKO dari Polda Jateng dan juga Brigade Mobil (Brimob) yang selalu standby.

Dikatakan Kapolres, semua wilayah diperlakukan sama dan diharapkan semuanya aman hingga penghitungan suara selesai. “Dalam pengamanan ini kami juga memperhatikan protokol kesehatan terkait corona karena saat ini kasus positif corona di Sukoharjo trus naik,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *