Ragam  

Sembako ASN Peduli Mulai Didistribusikan, Tahap 1 Untuk Komunitas Seniman

Bupati Etik Suryani didampingi Wakil Bupati, Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk seniman, Selasa (3/8/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan paket sembako Gerakan ASN Peduli. Untuk penyaluran tahap 1 ini, paket sembako diberikan pada komunitas seniman sebanyak 465 paket sembako. Secara simbolis paket sembako tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa di Loby Ruang Bupati, Selasa (3/8/2021).




“Paket sembako ASN Peduli dikoordinir oleh Organisasi Perangkat Daerah masing-masing dan terkumpul 7.391 paket sembako yang kemudian dikumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” jelas Etik.

Menurutnya, sisa paket sembako dari ASN Peduli akan diberikan pada disabilitas sebanyak 4.717 paket dan sebagian didistribusikan pada kecamatan untuk melengkapi yang masih kekurangan untuk sasaran PKL. Selain itu, juga diberikan pada warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (isoter), serta empat panti sosial dimana setiap panti akan mendapatkan 50 paket sembako.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan pesan saya pada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan agar kasus corona segera selesai di Sukoharjo,” pesan Etik.

Etik juga mengatakan, untuk PPKM Level 4 resmi diperpanjang hingga 9 Agustus. Terkait PPKM level 4, ujar Etik, selesai atau tidaknya tergantung masyarakat sendiri. Jika masyarakat ingin segera selesai diharapkan tetap disiplin prokes dan mematuhi aturan yang ada sehingga penyebaran virus dapat ditekan.

Untuk Gerakan ASN Peduli sendiri baru satu kali dilakukan berupa paket sembako senilai Rp200 tibu setiap ASN. Nantinya akan dievaluasi dan kalau masih ada yang perlu dibantu Pemkab bisa melanjutkan program ASN Peduli berikutnya.

“Sifatnya imbauan untuk semua ASN, jadi bukan paksaan dan alhamdullilah semua ASN telah peduli dengan memberikan paket sembako,” tambah Etik. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *