Seluruh Jalan di Sukoharjo Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

Perbaikan Jalan Jenderal Sudirman oleh DPUPR selesai dikerjakan beberapa hatri lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Seluruh ruas jalan yang jadi jalur mudik dinyatakan sudah siap 100% sambut pemudik. Saat ini, semua jalan yang menjadi jalur mudik sudah selesai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo. DPPRU menjamin tidak ada jalan rusak di sepanjang jalur mudik tahun ini.



“Semua jalan sudah siap dilalui pemudik. Saat ini perbaikan sudah selesai sehingga selama arus mudik tidak ada pekerjaan perbaikan jalan yang bisa menganggu arus mudik,” jelas Kepala DPUPR Sukoharjo Suraji, Jumat (8/6).

Suraji lantas menyebut satu persatu ruas jalan yang digunakan sebagai jalur mudik tahun ini. Mulai dari sebelah barat di Kecamatan Kartasura yakni Jalan Adi Sumarmo Kartasura yang sudah selesai diperbaiki. Begitu juga Jalan Slamet Riyadi juga sudah siap.

Di wilayah kecamatan Baki yakni ruas jalan dari Kadilangu hingga Daleman, ruas jalan Kadilangu hingga Tanjunganom, dan ruas jalan Gentan hingga Kadilangu juga baru saja diperbaiki. Termasuk ruas Jalan Ir Soekarno Solo Baru di Kecamatan Grogol.

“Untuk sisi timur Palur hingga Mojolaban juga sudah siap. Jalur Mojo hingga Mojolaban, Mojolaban-Kayuapak, maupun Mojolaban hingga Bendosari juga sudah diperbaiki,” ujar Suraji.

Dia mengakui, perbaikan selama ini memang diprioritaskan pada jaln yang menjadi jalur mudik. Meski perbaikan ada yang belum sempurna, ujar Suraji, minimal jalur yang ada layak untuk dilewati. Untuk perbaikan yang belum sempurna dikarenakan harus dilakukan “overlay” atau lapis ulang aspal yang baru akan dikerjakan setelah Lebaran.

Kabid Bina Marga DPUPR Sukoharjo Jumadi menambahkan, saat ini sudah ada 17 paket pekerjaan yang dalam proses lelang. Diharapkan pada pertengahan Juli mendatang pekerjaan sudah bisa dimulai. Total dana untuk 17 paket pekerjaan tersebut sekitar Rp35,5 miliar. Terdiri dari dana APBD sebesar Rp20 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp13,5 miliar.

“Salah satu ruas jalan yang masuk dalam lelang tersebut adalah pekerjaan untuk Jalan Ir Soekarno sisi barat dimana aspalnya akan dilapis ulang. Anggarannya sekitar Rp4,9 miliar,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.