Selena Gomez Bicara tentang Pesan Empati di Balik Lagu Hitnya, ‘My Mind & Me’

Selena Gomez. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Dalam “My Mind & Me”, judul lagu dokumenter Apple TV+ Selena Gomez, dia menyanyikan, “Jika seseorang melihatku seperti ini, mereka tidak akan merasa sendirian sekarang.” Hal itu dimaksudkan sebagai pesan empati kepada siapa pun yang berjuang dengan kesehatan mental.


Dilansir dai Variety, Sabtu (3/12/2022), “Itulah yang saya rasa harus saya lakukan,” kata Gomez. “Hanya untuk bisa mengatakan, ‘Hei, aku tahu bagaimana rasanya – aku benci perasaan itu – dan aku melihatmu.’”

Disutradarai oleh Alek Keshishian, “Selena Gomez: My Mind & Me” mengisahkan enam tahun kehidupan mantan bintang cilik Disney itu saat ia berjuang melawan depresi dan kecemasan — dan mengumumkan diagnosis bipolarnya. Film ini menampilkan penyanyi-aktor dalam keadaan tertekan secara emosional serta menghadapi tantangan fisik yang disebabkan oleh lupus.

Tak satu pun dari lima kolaborator Gomez di lagu tersebut – Amy Allen, Jon Bellion, Michael Pollack, Stefan Johnson, dan Jordan K. Johnson – pernah melihat dokumen tersebut sebelum mengerjakan lagu tersebut. “Selena berbagi dengan kami bagian mana dari hidupnya yang akan diliput dalam film dokumenter, serta entri buku harian dan puisinya yang intim,” kata Pollack kepada Variety.


Gomez mengatakan dia tidak ragu untuk membagikan buku hariannya dengan tim. “Di satu sisi, itu menyelamatkan saya dari keharusan berbicara lagi tentang semua hal yang saya rasakan ini,” katanya. “Saya pikir jujur ​​dan datang dari tempat itu ternyata selalu menjadi musik terbaik.”

Lagu itu ditulis dan direkam dalam empat hari di sebuah rumah di Palm Springs. Allen berkata, “Begitu kami memiliki konsep menyeluruh tentang perasaan yang bertentangan dengan pikiran Anda sendiri, lagu itu akan menulis sendiri. Rasanya seperti sesi mimpi karena sangat jarang sebuah lagu keluar secara alami.”

Meski liriknya mentah dan rentan, Gomez mengatakan merekam lagu itu lebih mudah daripada yang dia bayangkan. “Saya merasa sangat terhubung dengan apa yang saya nyanyikan dan apa yang saya katakan,” kenangnya. “Sejujurnya, itu adalah terapi bagi saya.”


“My Mind & Me” telah menjadi bagian dari perbincangan Oscar tahun ini sebagai calon nominasi lagu orisinal bersama lagu-lagu Taylor Swift, Rihanna, Lady Gaga dan Joe Jonas. “Itu sangat mengintimidasi,” kata Gomez. “Itu jelas tidak ada dalam radar saya.”

Gomez juga mengonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan musik baru. “Sejujurnya, saya mengalami kesulitan mengerjakan musik dalam beberapa tahun terakhir karena ‘Only Murders in the Building,’” katanya tentang serial Hulu-nya. “Tapi sekarang setelah saya melompat kembali ke studio, sangat menyenangkan bahwa saya memiliki hal-hal yang lebih kuat untuk dikatakan daripada ‘Saya sedih.’ Saya merasa sangat terhubung dengan apa yang ingin saya katakan.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *