Ragam  

Sekitar 38 Warga Dukuh Tegalgiri Keracunan, Diduga Dari Makanan Acara Aqiqoh

Ilustrasi keracunan.

Sukoharjonews.com (Weru) – Kasus keracunan massal kembali terjadi di Sukoharjo. Kali ini menimpa warga Dukuh Tegalgiri RT 03/06, Desa Krajan, Weru dimana sekitar 38 warga mengalami mual-mual, kepala pusing, dan juga diare, Sabtu (31/8) pagi. Keracunan tersebut diduga setelah menyantap hidangan acara aqiqoh warga setempat yang diantar ke rumah warga.



Informasi yang terhimpun, warga di dukuh tersebut menerima nasi dari warga yang menggelar aqiqoh. Nasi tersebut berisi nasi dan lauk berupa gulai kambing, gudangan, dan pelas kedelai hitam. Nasi tersebut dikemas dalam sebuah wadah “cething”. Warga yang menyantap masakan tersebut kemudian merasakan mual selang lima jam kemudian. Setelah itu, warga pun memeriksakan diri ke Puskesmas.

“Memang benar warga Tegalgiri mengakmi gejala keracunan. Jumlahnya sekitar 38 orang,” ujar Kapolsek Weru, AKP Muhammad Busro.

Dikatakan Kapolsek, warga mengalami gejala mual, kepala pusing, dan diare setelah menyantap nasi hantaran acara aqiqoh yang dibawa pulang dari rumah warga yang menggelar acara. Meski begitu, tidak ada warga yang harus menjalani rawat inap. Korban keracunan sendiri mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Terkait penyebab keracunan sendiri, M Busro mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, penyebab pastinya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratoriun dari Dinas Kesehatan Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *