Ragam  

Sejumlah Perwira Polres Terkena Mutasi, Salah Satunya Kasat Reskrim

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat memimpin sertijab sejumlah perwira di Ruang Panjura Mapolres, Jumat (4/9/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Roda mutasi kembali berjalan di Polres Sukoharjo. Kali ini, sejumlah perwira terkena mutasi dimana salah satunya adalah Kasat Reskrim AKP Nanung Ngroho Indaryanto. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Panjura Polres dan dipimpin oleh Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (4/9/2020). AKP Nanung sendiri bergeser menjadi Kasat Reskrim Polres Batang.



Sesuai keputusan Kapolda Jateng Nomor : Kep//1499//DELAPAN ROMAWI//2020 tertanggal 10 Agustus 2020, posisi Kasat Reskrim Polres Sukoharjo digantikan oleh AKP Muhammad Alfan Armin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Temanggung. Selain Kasat Reskrim mutasi juga menimpa dua Kapolsek. Masing-masing Kapolsek Polokarto AKP Aris Dwi Handoko akan menempati posisi baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Klaten. Posisinya digantikan Iptu Wusana yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Sukoharjo.

Selain itu, juga Kapolsek Tawangsari, AKP Didik Noertjahjo yang berpindah tugas sebagai Pama di Polresta Surakarta. Posisinya digantikan Iptu Tri Jalu Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikeu Polres Sukoharjo. “Mutasi adalah hal biasa dan rutin terjadi dalam tubuh organisasi seperti kepolisian,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, sertijab merupakan ritme rutin sebuah organisasi. Sertijab dilakukan karena ada mutasi dan hal itu mengandung maksud sebagai pola pembinaan karir bagi personil dan juga bagi organisasi. Menurut Kapolres, mutasi jabatan atau pergantian personil sebagai upaya penyegaran organisasi. Juga, sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan serta memacu kegiatan operasional organisasi atau tujuan organisasi agar bisa muncul inovasi baru.

“Dengan mutasi dan rotasi ini kami harapkan bisa meningkatkan kinerja organisasi dalam hal ini kepolisian,” tambah Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *