Sejumlah Atlet Sukoharjo Raih Prestasi, Mulai Regional Hingga Internasional, Ini Daftarnya

Sejumlah atlet Sukoharjo dari tiga cabang olahraga yang baru saja meraih prestasi, Kamis (2/3/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Awal tahun 2023 ini menjadi awal yang bagus untuk prestasi olahraga di Kabupaten Sukoharjo. Pasalnya, sejumlah atlet Sukoharjo mempu meraih prestasi tingkat regional, nasional, hingga internasional. Prestasi tersebut datang dari cabang olahraga (cabor) karate, sepak bola, dan paralayang.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa prestasi pertama dari cabor karate dalam event Kejurda Karate tingkat Provinsi Jateng yang digelar Februari 2023 lalu. Dalam event yang digelar di Wonogiri tersebut, Sukoharjo keluar sebagai juara umum dengan meraih 19 medali emas, enam medali perak, dan 16 medali perunggu.

“Atlet peraih emas akan mewakili Provinsi Jateng dalam event tingkat nasional,” ujarnya, Kamis (2/3/2023).

Prestasi berikutnya adalah dari tim sepak bola U-15 dimana Sukoharjo keluar sebagi juara. Final digelar pada 28 Februari lalu dimana Sukoharjo melawan Banyumas dan keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 1-0. Tim sepak bola U-15 Sukoharjo diwakili oleh tim dari Pandawa Football Academy (PFA) dari Kecamatan Polokarto.


Sedangkan prestasi internasional datang dari cabor Paralayang dimana atlet dari Sukoharjo berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan paralayang di Thailand. “Saya harap prestasi ini memotivasi atlet dari cabor lain untuk berprestasi dan membawa nama Sukoharjo,” ujar Aji.

Salah satu atlet karate Sukoharjo yang meraih dua emas dalam Kejurda Karate Jateng, Henokn Wino N mengaku gembira karenab berhasil meraih dua medali emas. Siswa SNPN 1 Kartasura tersebut mengaku selama ini berlatih di Dojo Bhirawa Yuda Asrama Grup 2 Kopassus.


Sedangkan kapten sepak bola U-15 Sukoharjo yang menjuarai Piala Soeratin, Muhammad Reyhan Arya Saputra juga mengaku sangat senang atas prestasi tersebut. Reyhan mengaku dua tahun bergabung dengan PFA dan gembira akhirnya bisa menjuarai Piala Soeratin U-15.

Sementara itu, atlet paralayang Silviana Bebby Kumalasari, 27, mengaku sebelum meraih perunggu, dirinya sempat meraih dua emas dalam event Kejurnas Paralayang. Dalam kejuaraan di Thailand, Silviana mengaku diikuti 11 negara dan dirinya mampu meraih medali perunggu.

“Tentu ingin meraih prestasi lagi ke depannya. Event terdekat di Palu, Sulawesi dan merupakan event internasional,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *