Sejumlah Atlet Paralimpik Asal Sukoharjo Raih Medali di Ajang Peparnas Papua

Atlet Kusnanti Amalia berhasil meraih medali emas dan perak di cabor bulutangkis Peparnas Papua, Rabu (10/11/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Atlet paralimpik asal Kabupaten Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jawa Tengah di ajang Pekan Paralimpik Nasiomal (Peparnas) di Papua mulai menorehkan prestasi. Hingga hari ini, sudah beberapa medali yang diraih para atlet paralimpik asal Sukoharjo.


Ofisial tim paralimpik Kabupaten Sukoharjo, Roby Suryo Bitono, mengatakan jika saat ini sejumlah atlet sudah berhasil meraih prestasi. Tercatat sudah ada dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu diraih para atlet paralimpik yang berlaga di Peparnas 2021 Papua.

“Beberapa medali yang diraih disumbangkan oleh atlet dari beberapa cabang olahraga. Satu medali emas disumbangkan dari cabor Panahan Beregu Standar Bow atas nama Ngadiman, satu medali emas disumbagkan Kusnanti Amalia yang turun di cabor ganda mix bulutangkis,” ujarnya, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, lanjutnya, Kusnanti Amalia selain menyumbangkan medali emas di ganda, juga menyumbangkan medali perak di cabor bulutangkis tunggal putri. Roby yang juga guru olahraga di SMK Veteran 1 Sukoharjo ini mengaku jika medali perunggu diraih dari cabang olahraga (cabor) tenis meja putra atas nama atlet Eko Budi Priyanto.

Dengan raihan sejumlah medali tersebut diharapkan memotivasi atlet Sukoharjo lainnya. Roby berharap doa masyarakat Sukoharjo agar para atlet paralimpik dari Kabupaten Sukoharjo bisa menampilkan performa terbaik sehingga bisa meraih medali untuk Provinsi Jawa Tengah umumnya dan kabupaten Sukoharjo pada khususnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.