Sejumlah Asosiasi Kolaborasi Gagas Event “Sukoharjo Economic Creative Expo 2022”

Kadin, HIPMI, Apindo, dan PHRI Sukoharjo berkolaborasi gagas event “Sukoharjo Economic Creative Expo 2022” yang akan digelar 25-27 Maret 2022 di Hartono Mall Solo Baru.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah asosiasi di Kabupaten Sukoharjo menggagas event “Sukoharjo Economic Creative Expo 2022”. Asosiasi yang berkolaborasi masing-masing Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).


Rencananya, event tersebut akan digelar di Hartono Mall Solo Baru pada 25-27 Maret 2022 mendatang. Ketua Kadin Sukoharjo, Kadar Susanto, menyampaikan, event tersebut sebagai sebuah apresiasi dan upaya untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas. Selain itu, sekaligus sebagai bentuk pembinaan dari Kadin kepada UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Sukoharjo.

“Hal ini sebagai komitmen untuk menunjukkan jati diri Sukoharjo agar terlihat di Solo Raya, Jawa Tengah, Indonesia hingga mancanegara,” ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Kadar melanjutkan, selama ini Kadin bersinergi dengan HIPMI Sukoharjo bersama-sama untuk memajukan ekonomi kreatif Sukoharjo. Hal itu dalam upaya untuk memajukan UMKM di Sukoharjo agar menggeliat di Solo Raya dan bisa naik kelas. Terlebih, di Sukoharjo merupakan wilayah yang menghasilkan berbagai produk unggulan seperti Sarung Goyor, Batik, Gamelan, Gitar, dan Rotan.

Melalui kegiatan Sukoharjo Economic Creative Expo 2022 diharapkan roda perekonomian di Sukoharjo semakin bergeliat dan naik kelas. Tujuannya agar lebih dikenal masyarakat luas baik nasional maupun internasional. Intinya untuk menghidupkan ekonomi kreatif di Sukoharjo.

Sementara itu, Ketua HIPMI Sukoharjo, Agung Dirmansyah, menambahkan, antusiasme para UMKM yang menjadi binaan Kadin dan HIPMI Sukoharjo sangat tinggi. Terlebih stan yang digunakan UMKM semuanya gratis. Pasalnya, event tersebut dikonsep tidak profit oriented.

“Nantinya akan ada 24 stan yang ikut berpameran, di lokasi atrium A, atrium B dan hal utama Hartono Mall Solo Baru,” ujar Agung.

Rencananya, selama pameran berlangsung, beberapa kegiatan menarik juga akan digelar oleh penyelenggara. Pembukaan pameran sendiri akan dilakukan pada Jumat (25/3/2022) pukul 15.00 WIB yang rencanannya akan dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *