Sedang Mengalami Mood Swing? Coba Beberapa Makanan Berikut Yang Dipercaya Mengatasi Mood Swing Anda!

Makanan yang dipercaya mengatasi mood swing.(Grid Health)

Sukoharjonews.com – Mood swing atau perubahan suasana hati dapat terjadi karena beberapa sebab. Namun, orang sering mengalami perubahan suasana hati dan mengira hal itu dapat disembuhkan.


Terkadang, suasana hati yang rendah bisa disebabkan bukan hanya karena hormon tetapi juga karena kurangnya makanan yang baik. Namun terkadang, penyebab perubahan suasana hati bisa jadi karena makanan yang Anda makan.

Melansir dari NDTV Food, Selasa (7/2/2023), berikut beberapa makanan yang dapat mengatasi mood swing Anda:

1. Protein
Protein adalah bahan penyusun tubuh dan juga terbukti bermanfaat bagi mereka yang menjaga berat badan. Tetapi asam amino yang ada dalam protein dapat bertindak sebagai neurotransmiter, yang dapat membantu meningkatkan suasana hati menurut ahli gizi.


2. Antioksidan
Terakhir, antioksidan yang ada dalam buah beri seperti mulberry, blueberry, dan stroberi juga terbukti bermanfaat untuk suasana hati. Nmami Agarwal menyarankan untuk menambahkannya ke dalam diet untuk mengatasi perubahan suasana hati dan meningkatkan hormon bahagia!

3. Makanan Fermentasi
Ada hubungan intrinsik antara usus kita dan pikiran kita. Nyatanya, usus juga disebut sebagai pikiran kedua! Nmami Agarwal menyarankan untuk menambahkan makanan seperti yogurt dan kimchi ke dalam makanan untuk meningkatkan mood. “Makanan seperti yoghurt, kiwi, kimchi, atau kanji adalah probiotik yang bekerja sangat baik di usus dan pada akhirnya membantu meningkatkan mood” katanya.

4. Bayam
Kita semua tahu bayam sebagai pembangkit nutrisi. Tapi apakah Anda tahu itu bisa membantu meningkatkan suasana hati juga? “Sayuran berdaun hijau mengandung zat besi, magnesium, dan unsur lain yang secara bersama-sama bekerja sebagai dosis antidepresan dalam tubuh,” ujarnya dalam video tersebut. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *