Sebuah Rumah di Perum Sanggrahan Indah Makamhaji Terbakar, Diduga Karena Korsleting

Kebakaran terjadi di Perum Sanggrahan Indah Makamhaji, Minggu (19/7/2020) pagi.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Musibah kebakaran kembalo terjadi di Sukoharjo. Kali ini, sebuah rumah warga di Perum Sanggrahan Indah (PSI) Blok C 11 RT 06/22 Makamhaji, Kartasura, terbakar pada Minggu (17/7/2020) pagi sekitar pukul 07.22 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik.



Kebakaran sendiri terjadi pukul 07.22 WIB dimana pemilik rumah, Heru tengah beraktivitas di luar rumah. Saat itu, Heru tiba-tiba melihat kepulan asap dari plafon rumah. Mengetahui hal itu, Heru lantas mematikan meteran listrik dan berteriak kebakaran dan minta tolong warga.

“Tadi warga yang berusaha memadamkam api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran,” ujar Heru.

Kebakaran di perumahan padat tersebut membuat warga sekitar resah dan sehingga ada yang mengeluarkan kendaraan dari rumah ke jalan besar. “Saat petugas tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkam oleh warga,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Kondisi jalan yang sempat menjadi kendala bagi mobil pemadam untuk masuk ke lokasi kebakaran. Bahkan, petugas menyambung selang hingga 100 meter untuk proses pendinginan setelah api berhasil dipadamkan warga. “Jadi, karena jalan sempit mobil pemadam tidak bisa masuk ke lokasi. Akhirnya kami menyambung selang agar air bisa dialigkan ke lokasi,” ujarnya.

Margono mengatakan, kebakaran itu sendiri diduga karena korsleting listrik. Untuk itu, warga diminta untuk selalu waspada di musim kemarau seperti saat ini kareba musibah kebakaran selalu menjadi ancaman. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed