Sebuah Gudang Rongsokan Plastik Terbakar Hebat di Gawok

Sebuah gudang rosok plastik terbakar di Gawok, Desa Waru, Gatak, Senin (14/9/2020) dini hari tadi.

Sukoharjonews.com (Gatak) – Kasus kebakaran di musim kemara ini mulai menjadi ancaman serius. Sejumlah kasus kebakaran pun mulai muncul. Seperti yang terjadi pada Senin (14/9/2020) dini hari dimana sebuah gudang rongsokan khususnya plastik di Gawok, Desa Waru, Gatak terbakar hebat. Gudang rongsok plastik tersebut diketahui milik Sri Hastuti dan terbakar sekitar pukul 01.00 WIB.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, kali pertama kebakaran tersebut dilihat oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap diatas gudang rongsok tersebut. Setelah itu, muncul kobaran api di kompleks tersebut. Wargapun kemudian berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkam api yang membakar gudang. Kejadian kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

“Kami menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi, empat dari Sukoharjo satu dari Solo,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Margono mengaku petugas sempat kesulitan memadamkam api karena gudang berisi bahan-bahan plastik yang mudah terbakar. Petugas sendiri berhasil memadamkan api setelah bekerja keras selama dua jam. Meski api bisa dipadamkan, sekitar 80% gudang tersebut sudah terbakar habis. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Korban diperkirakan menderita kerugian hingga Rp100 juta.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki, namun kemungkinan adanya ulah oknum yang membakar sampah tak jauh dari lokasi,” ujar Margono. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed