Seblak Sunjaw Sukoharjo, Cita Rasa Pedasnya Begitu Menggoda

Seblak Sunjaw Perumahan Griya Pratama Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Makanan ini cukup terkenal alhir-akhir ini. Ya, makanan ini adalah seblak, jajanan khas asal Bandung yang sudah merambah berbagai daerah di Indonesia termasuk Sukoharjo. Cita rasa pedas makanan ini sangat menggoda khususnya bagi kaum hawa yang cukup menggemari jajanan pedas ini.


Makanan ini terbuat dari kerupuk mentah yang sebelumnya telah direndam air panas atau direbus hingga lembek. Kemudian ditumis dengan bumbu yang pedas rasanya. Salah satu rempah yang harus ada adalah kencur. Rempah satu ini membuat seblak punya aroma yang khas.

Warung seblak yang saat ini terkenal dengan cita rasa pedasnya adalah Seblak Sunjaw, seblak yang berada di Perumahan Griya Pratama Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo ini membuka warung digarasi rumahnya.

Aditya pemilik Warung seblak ini mengaku bahwa warungnya sudah berdiri sejak 17 Mei 2017. Walaupun tempatnya tersembunyi di sebuah gang perumahan tetapi seblak ini cukup populer di kalangan remaja. Dengan level kepedasan dan aneka topping kekinian yang ditawarkan juga membuat tempat ini makin mencuri perhatian pecinta seblak,” ujarnya.

Seblak Sunjaw ini cukup berbeda dengan seblak yang lainnya, yang pada umumnya buka dari siang hingga malam. Seblak Sunjaw hanya buka beberapa jam saja dengan porsi yang tidak banyak. Hal ini dikarenakan banyaknya pembeli yang sudah mengantri dan pesan lewat online melalui WhatsApp.


Warung seblak ini cukup banyak digemari para remaja karena memiliki topping seblak yang cukup lengkap, seperti topping baso aci, baso ikan, ceker, tulang ayam, sosis, crabs, otak-otak, cumi, cuanki lidah, somay kering dan yang lainnya. harganya terjangkau cukup dengan Rp13 ribu sudah dapat seblak cuanki lidah dan baso aci.

Aditya menambahkan seblak yang dia jual tidak berbeda dengan seblak pada umumnya. Namun, yang menjadi kelebihan, selain soal masalah rasa, kemungkinan dari menunya yang lengkap.

“Walaupun sekarang sudah banyak sekali warung seblak di Sukoharjo, alhamdulillah setiap hari selalu ramai oleh pembeli. Caraku mempertahankan cita rasa seblak sunjaw itu dengan memperhatikan kualitas bahan baku ya, dan aku juga beli bahan baku topping-nya itu dari Bandung langsung, karena kan aku asli Bandung juga jadinya seblak yang aku buat juga punya rasa yang lebih kental ” ujarnya. (patrisiaargi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *