Sebelum Tinggalkan Swiss, Ridwan Kamil Salat Ghaib di Tepi Sungai Aare

Sebelum meninggalkan Swiss, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin salat ghaib di tepi Sungai Bern. (Foto: KBRI Bern Kemenlu)

Sukoharjonews.com (Bern) – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare, Bern, Swiss dilanjutkan pada hari Jumat (3/6/2022) dengan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area kota Bern.


Megutip keterangan tertulis KBRI Bern Kemenlu, Sabtu (4/6/2022), polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 km di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Sebelumnya, pada Kamis pagi (2/6/2022), sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan Saalat Ghaib untuk mendoakan Eril di tepi sungai Aare.

“Ridwan Kamil juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat,” demikian keterangan KBRI bern.

Setelah itu, pada Kamis (3/6/2022) sore Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengantarkan Ridwan Kamil berangkat untuk kembali ke Indonesia.

Seperti diketahui, keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan dan memberikan doa terbaik kepada Eril meski proses pencarian terus dilakukan.

Seperti diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) ukul. 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *