Sebelum Peluncuran Xiaomi 12T, Spesifikasi Utama Bocor, Dimensity 8100 Ultra

Xiaomi 11T. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kita sudah tahu bahwa Xiaomi berencana meluncurkan seri Xiaomi 12T segera. Namun, sebelum pengumuman resmi mereka, spesifikasi utama dari model dasar 12T telah bocor.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (2/8/2022), kabar tersebut datang dari laporan XiaomiUI, yang mengungkapkan beberapa spesifikasi penting dari smartphone tersebut. Bagi mereka yang tidak sadar, Xiaomi 12T akan menjadi handset kelas premium baru yang akan segera dirilis oleh raksasa teknologi China.

Sekarang, laporan baru telah mengungkapkan bahwa model 12T tampaknya akan dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 8100 Ultra SoC. Chipset yang dimaksud dilaporkan akan didasarkan pada proses 5nm, namun tidak banyak yang diketahui mengenai prosesor ini.

Selanjutnya, chip MediaTek baru dikabarkan akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128GB atau 256GB. Di bagian depan, perangkat tampaknya akan menampilkan layar OLED yang memiliki resolusi 2712 x 1220 piksel.

Selain itu, panel layar juga akan memiliki pemindai sidik jari di layar. Sementara itu, bagian belakang perangkat diharapkan menampilkan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari penembak utama 108 megapiksel, yang merupakan sensor Samsung ISOCELL HM6.

Sensor ini akan dipasangkan dengan lensa ultra wide angle Samsung S5K4H7 8 megapiksel dan sensor makro 2 megapiksel lainnya. Di sisi lain, bagian depan akan menampung kamera selfie Sony IMX596 20 megapiksel. Meskipun laporan tersebut tidak mengungkapkan detail apa pun mengenai ukuran baterai, kita dapat mengharapkan model Xiaomi 12T untuk mendukung pengisian cepat 67W atau bahkan 120W di luar kotak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.