Ragam  

Sebaran Kasus Positif Corona Aktif, Kecamatan Bulu dan Sukoharjo Nol Kasus Positif Aktif

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona di Sukoharjo secara akumulasi berdasarkan update per 31 Agustus mencapai 409 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 344 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 15 orang meninggal dunia. Sehingga, saat ini kasus positif corona yang aktif masih 60 orang yang tersebar di 10 kecamatan. Dari 12 kecamatan, baru Kecamatan Bulu dan Sukoharjo yang sudah terbebas dari kasus positif aktif.



Berdasarkan data website www.corona.sukoharjokab.go.id, berikut ini daftar akumulasi kasus positif dan kasus positif aktif tiap kecamatan berdasarkan update per 31 Agustus 2020:

KECAMATANPOSITIF AKTIFKASUS KEMATIAN
GROGOL1221
MOJOLABAN1158
GATAK164
BULU058
KARTASURA0205
TAWANGSARI077
POLOKARTO0128
NGUTER0105
SUKOHARJO0163
BENDOSARI0123
WERU080
BAKI0152
JUMLAH31.534

Dari 60 kasus positif yang aktif tersebut, didominasi oleh kasus positif tanpa gejala (asimptomatik) sebanyak 42 orang dan kasus positif denga gejala (simptomatik) sebanyak 18 orang. Untuk kasus positif tanpa gejala sebanyak 42 orang tersebut, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan untuk kasus positif dengan gejala, semuanya dirawat inap di sejumlah rumah sakit rujukan corona.

“Kenaikan kasus positif belum berhenti, disisi lain untuk kasus positif sembuh juga terus mengalami penambahan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (1/9/2020).

Yunia juga mengatakan, penambahan kasus positif di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir didominasi oleh kasus positif tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri. Masyarakat diimbau untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, baik itu pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Sebaran 60 kasus positif corona yang masih ada atau aktif tersebar di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol lima orang, Kecamatan Kartasura 18 orang, Tawangsari tujuh orang, Nguter sembilan orang, Bendosari tiga orang, Baki tiga orang, Mojolaban satu orang, Polokarto enam orang, Gatak tiga orang, dan Kecamatan Weru lima orang. Untuk Kecamatan Bulu dan Sukoharjo, saat ini sudah terbebas dari kasus positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *