Ragam  

Sebanyak 70 Orang Tahanan Polres Sukoharjo Dapat Vaksinasi Corona

Pelaksanaan vaksinasi corona untuk tahanan Polres Sukoharjo, Sabtu (31/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk tahahan yang ada di Mapolres maupun di Mapolsek, Sabtu (31/7/2021). Total ada 70 tahahan yang mendapatkan vaksinasi corona dosis pertama. Tahahan tersebut terdiri dari 48 tahahan di Mapolres dan 22 tahahan Mapolsek.




“Vaksinasi pada tahanan dilakukan atas instruksi Kapolres. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai SOP dan untuk pengamanan sangat ketat dengan melibatkan tahti, propram, reskrim, SPKT dan sabhara sehingga vaksinasi berjalan lancar dan aman,” terang Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo.

Wakapolres melanjutkan, ntuk tahapan vaksinasi sendiri diatur sedemikian rupa mulai pendaftaran, sekrening, vaksinasi dan observasi. Vaksinasi sendiri dilakukan oleh Urkes Polres Sukoharjo. Sebelum dilakukan vaksinasi, ujar Wakapolres, setiap tahanan juga harus melalui tahap skrening terlebih dahulu.

“Tahapannya sama, ada pendaftaran, skrening apakah yang bersangkutan memenuhi syarat atau tidak. untuk diberi vaksin,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polres Sukoharjo dan TNI bersinergi dengan Pemkab Sukoharjo dalam upaya mempercepat realisasi vaksinasi corona di Kabupaten Sukoharjo. Hal itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi sebesar 70% dari sasaran karena realisasi vaksinasi di Sukoharjo sendiri masih dibawah 20%.

Program vaksinasi Polres Sukoharjo sendiri saat ini sudah menyasar masyarakat umum usia 18 tahun keatas. Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan di sejumlah tempat seperti Sentra Niaga Solo Baru, Graha PGRI Sukoharjo, dan tempat lainnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *