Sebanyak 3.500 PKL dan Warung di Sukoharjo Terima Bantuan Rp1,2 Juta Dari Polres

Polres Sukoharjo saat menyalurkan bantuan uang tunai untuk PKk dan warung, Selasa (12/10/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 3.500 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung mendapat bantuan uang tunai dari Polres Sukoharjo sebesar Rp1,2 juta. Bantuan tersebut merupakan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Menteri Keuangan. Bantuan untuk PKl dan warung tersebut diberikan untuk pedagang terdampak pandemi corona dan belum menerima bantuan serupa dari pemerintah.




Kasi Keuangan Polres Sukoharjo, Ipda Erwhin Budy Amartta, menyampaikan bahwa program tersebut merupakan salah satu upaya bagi masyarakat khususnya PKL dan warung dalam memenuhi kebutuhan akibat penurunan pendapatan di masa pandemi.

“Dari total penerima dan penyaluran, Polres Sukoharjo hampir memenuhi target sasaran. Dari 3.500 sasaran, saat ini sudah tersalurkan sebanyak 3.396 dan tersisa sebanyak 104 target,” jelasnya, Selasa (12/10/2021).

Erwhin juga mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat khususnya PKL dan warung kembali bangkit dalam menggerakkan perekonoman saat ini. Menurutnya, meski ada pandemi corona, PKL dan warung diharapkan tetap semangat agar ekonomi masyarakat segera bangkit.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menambahkan, program BTPKLW secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4. Sasaran penerima bantuan adalah PKL dan warung yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperti BLT.

“Diharapkan dengan adanya adanya bantuan ini, masyarakat khususnya PKL dan warung dapat membantu mencukupi kebutuhan di masa pandemu corona saat ini,” ujar Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed