Sebanyak 2.533 Pantarlih Sukoharjo Dilantik, Langsung Bertugas Coklit Data Pemilih

Pantarlih Kelurahan Jombor saat melakukan coklit di rumah Komisioner KPU RI. Yulianto Sudrajat didampingi Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Minggu (12/2/2023).

Sukoharjonews.com – Sebanyak 2.533 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dilantik di masing-masing desa/kelurahan, Minggu (12/2/2023). Usai pelantikan, Pantarlih langsung menjalankan tugas melakukan pencocokan dan penilitian (coklit) data pemilih pemilu 2024.


Anggota KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi, Suci Handayani, menyampaikan bahwa agenda coklit data pemilih dilakukan mulai 12 Feburari hingga 14 Maret 2023.

“Untuk pelantikan Pantarlih dilakukan di masing-masing desa/kelurahan dan dilanjutkan dengan coklit,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah 2.533 Pantarlih yang dilantik sesuai dengan jumlat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilu 2024 mendatang.


Untuk wilayah Kecamatan Sukoharjo, coklit diawali dengan apel dengan dipimpin langsung anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat di halaman Kantor Kecamatan Sukoharjo. Coklit sendiri dilakukan dengan mendatangi setiap rumah warga. Saat coklit, warga hanya menyiapkan KTP maupun KK.

“Coklit diawali di rumah tokoh masyarakat setempat. Tadi Pantarlih melakukan coklit di rumah Kopmisioner KPU RI, Yulianto Sudrakat di Kelurahan Jombor, juga di kediaman Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi di Desa Menuran,” ujar Suci. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *