SC-Project Memiliki Knalpot Baru Yang Mengkilap untuk Yamaha MT-09

Yamaha MT-09 dengan knalpot SC-Project. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Tidak ada yang seperti deru harmonis dari triple in-line. Sejujurnya, tiga silinder tua yang bagus mungkin adalah mesin favorit dalam hal suara. Hampir semua sepeda motor yang dilengkapi dengan suara tiga kali lipat sangat menakjubkan terutama saat digeber. Karena itu, tidak mengherankan jika knalpot aftermarket dari lusinan pabrikan ada di mana-mana.


Dikutip dari Rideapart, Kamis (22/9/2022), poster Yamaha di game tiga silinder tidak lain adalah MT-09. Bisa dibilang motor naked paling populer di pasar, MT-09 sebagian besar bertanggung jawab atas tanaman motor naked kelas menengah saat ini.

Sejak memasuki pasar pada tahun 2014, itu menempatkan Tuning Fork Company di depan dan di tengah antara cumi-cumi, penggemar trek, dan pengendara biasa. Semua yang dikatakan, tidak mengherankan bahwa aftermarket yang luas bermunculan di sekitar MT-09, dengan segala macam upgrade yang tersedia untuk motor naked yang kuat ini. Tak terkecuali pilihan knalpot aftermarket dari pabrikan papan atas seperti SC-Project.

SCKnalpot -Project di Yamaha MT-09. (Foto: Rideapart)

Untuk MT-09 2022, Yamaha memperkenalkan banyak perubahan pada kepala mesin yang akan menjadi perpindahan yang lebih besar dan kepatuhan Euro 5. Akibatnya, produsen aftermarket harus kembali ke papan gambar untuk datang dengan opsi baru untuk MT-09 baru. SC-Project, misalnya, telah merilis sistem baru untuk MT-09, dalam bentuk knalpot baru yang ramping. Dibangun dari baja tahan karat AISI 304, sistem pembuangan bagian bawah mengambil bentuk konfigurasi tiga-ke-satu yang dihiasi dengan slip-on STR-1 di ujungnya.

SC-Project STR-1 bersertifikat Euro 5 dan disetujui CE dan TÜV, yang berarti sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Lebih baik lagi, bobotnya berkurang 500 gram, dengan power bump yang diklaim sebesar 3,1 tenaga kuda dan torsi 1,75 ft-lbs pada 9.750 rpm.

Knelpot tersebut membawa output maksimum MT-09 ke 119 tenaga kuda yang mengesankan dan torsi 65 ft-lbs. Last but not least, sistem pembuangan dilengkapi dengan garansi dua tahun dan dijual seharga 1.240 Euro atau sekitar Rp18,3 jutaan per nilai tukar saat ini. Mereka yang mencari tampilan yang lebih halus harus mengeluarkan 240 Euro ekstra untuk versi Black Inox. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.