Satu Pelaku Perampokan Taksi Soba Dibekuk, Yang Perempuan Masih Buron

Sopir taksi Kosti menjadi korban upaya perampokan di Solo Baru beberapa waktu lalu. Informasinya, satu pelaku laki-laki sudah ditangkap petugas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Usaha penyidik Polres Sukoharjo mengejar pelaku perampokan sopir taksi Kosti di Solo Baru beberapa waktu lalu membuahkan hasil. Informasi yang diterima Sukoharjonews.com menyebutkan polisi berhasil membekuk satu pelakunya di Desa Gumpang, Kartasura beberapa waktu lalu. Pelaku yang berhasil dibekuk adalah pelaku laki-laki. Sedangkan pelaku perempuan masih dalam pengejaran petugas.



Terkait penangkapan satu pelaku tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. Namun, Kapolres belum bersedia memberikan banyak keterangan termasuk identitas pelakunya. Kapolres beralasan Polres akan menggelar rilis secara resmi. “Identitas belum bisa kami ungkap, yang jelas satu pelaku sudah berhasil kami amankan. Nanti saja akan saya rilis,” ujar Kapolres singkat.

Berdasarkan informasi, pelaku laki-laki berhasil ditangkap di Desa Gumpang, Kartasura karena pelaku mengaktifkan handphonenya. Begitu handphone pelaku aktif, lokasi pelaku langsung digerebek petugas dan membekuk satu orang. Sedangkan untuk pelaku perempuan masih dalam pengejaran karena saat penggerebekan di Gumpang hanya ada satu pelaku.

Seperti diketahui, kasus perampokan taksi Kosti terjadi di kawasan pusat bisnis 1 Sektor 3 Blok JC, Jalan Paris 2 Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Minggu (3/2) dengan korban Sumarno, 40, warga Dukuh Siring RT 01/01, Desa Kenokoreko, Polokarto. Saat itu korban memberikan perlawanan hingga mengalami luka akibat tusukan cutter. Perlawanan korban membuat para pelaku lantas melarikan diri.

Untuk mengungkap kasus tersebut, Polres bekerjasama dengan Polda Jateng terkait penggunaan teknologi. Terlebih lagi, kasus yang sama juga terjadi di Kota Solo.Dalam olah TKP, petugas mendapatkan barang bukti lakban, jaket dan jilbab milik pelaku perempuan yang dibuang di sekitar lokasi. Setelah sekian lama bersembunyi, akhirnya pelaku laki-laki berhasil dibekuk oleh petugas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *