Satu Minggu Pelaksanaan, Pasar Malam di Alun-Alun Sukoharjo Selalu Penuh

Pasar malam di Alun-Alun Sukoharjo. Rencananya, pasar malam akan berakhir pada 12 Juni mendatang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Aktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Sukoharjo berangsur-angsur pulih. Hal itu terjadi karena semakin terkendalinya virus corona sehingga masyarakat diberi kelonggaran untuk beraktivitas. Salah satunya penyelengaraan acara hiburan seperti pasar malam yang mulai digelar Alun-Alun Sukoharjo saat ini.


“Pasar malam sudah berjalan satu minggu dari rencana dua minggu penyelenggaraan di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo,” ungkap Direktur CV Pleburan, Wahyu Soni, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, dalam satu minggu penyelenggaraan, alun-alun selalu penuh dengan pengunjung. Hal itu menandakan masyarakat sudah rindu akan acara hiburan seperti pasar malam. Rencananya, pasar malam akan berlangsung hingga 12 Juni mendatang.

Dikatakan Sony, pelonggaran aturan protokol kesehatan juga membawa dampak positif bagi pengusaha pengelola jasa kegiatan atau even organizer seperti dirinya. Terkait kegiatan pasar malam tersebut, Sony mengaku mendapat dukungan dari Pemkab Sukoharjo yang mempermudah perizinan.

Dengan pasar malam tersebut, Sony mengaku membawa ekonimi bagi warga disekitar pasar malam. Pasalnya, pengelolaan parkir dihalaman atau diluar yang disediakan panitia menjadi milik warga setempat. Mereka juga diperbolehkan membuka lapak untuk berjualan.

“Pengunjung pasar malam setiap hari membeludak karena warga memang antusias setelah dua tahun dibatasi,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Paguyuhan PKL Sukoharjo, Joko Cahyono. Menurutnya, saat ini kegiatan ekonomi pelaku usaha kecil di Sukoharjo sudah berjalan normal kembali. PKL kembali beroperasi seperti semula sebelum ada corona. PKL kembali membuka lapak dilokasi masing-masing tanpa khawatir menjadi sasaran razia protokol kesehatan.

“Pemerintah sudah memberikan kelonggaran aturan pemakaian masker kemaren memang berdampak luar biasa bagi PKL. Yang paling penting usaha kembali pulih untuk menutup kerugian selama pandemi,” katanya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *