Ragam  

Satu Lagi Pasien ODP Corona Dirawat di RSUD Ir Soekarno, Total Ada 3 ODP

RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah pasien orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona yang dirawat di RSUD Ir Soekarno bertambah. Jika sebelumnya merawat dua ODP, jumlahnya bertambah satu pasien yang masuk, Senin (16/3/2020) pagi tadi. Saat ini, jumlah pasien ODP yang dirawat sebanyak tiga orang dan kondisinya terus membaik sehingga diharapkan tidak ada peningkatan status.



Jubir Gugus Tugas Pencegahan Corona Pemkab Sukoharjo, Gani Suharto mengatakan, hingga 15 maret 2020 terdapat 10 pasien yang pernah dirawat di sejumlah rumah sakit di Sukoharjo. Dari 10 orang tersebut, lima orang warga Sukoharjo dan lima orang warga luar Sukoharjo. Dari jumlah tersebut, lima diantaranya sudah sembuh dan dua dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), dan tiga ODP.

“Dua pasien PDP tersebut bukan warga Sukoharjo tapi pernah memiliki dirawat di wilayah Sukoharjo dan selama ini keduanya sudah dirawat di RS Dr Moewardi Solo,” ujar Gani yang juga Direktur RSUD Ir Soekarno tersebut.

Gani juga mengatakan, terkait tiga ODP yang dirawat di RSUD, kondisinya terus membaik. Meski status masih ODP, RSUD tetap melakukan prosedur penanganan virus Corona. Ketiganya ditempatkan di ruang isolasi yang sudah disiapkan. Menurutnya, dalam masa pencegahan Corona, RSUD memberlakukan aturan baru dalam hal besuk pasien dimana pembesuk maksimal dua orang. Dalam waktu dekat ini, ujar Gani, RSUD juga akan memberlakukan wajib “thermal scanner” atau pindai suhu badan bagi pengunjung.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menambahkan, pihaknya masih melakukan pengawasan terhadap 55 tenaga medis dua rumah sakit. Yakni tenaga medis yang sempat menangani pasien PDP positif Covid-19 warga Solo yang akhirnya meninggal dunia di RS Dr Moewardi beberapa waktu lalu. Menurutnya, kondisi tenaga medis tersebut dipantau hingga dinyatakan negatif Covid-19. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *