Satu Atlet Sukoharjo Kembali Sumbang Medali di PON XX Papua, Empat Medali Sekaligus!

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang mewakili Jawa Tengah (Jateng) dalam event PON XX Papua kembali menorehkan prestasi. Setelah medali emas disumbangkan oleh Shaleha Fitriana Yusuf dari cabang olahraga (cabor) Taekwondo Kyurugi-62, giliran cabor Paralayang yang panen medali yang meraih empat medali sekaligus.




“Memang benar, atlet PON dari Sukoharjo kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Jateng atas nama Thomas Widyananto dari cabor Paralayang,” terang Pengurus KONI Sukoharjo, Iwan Gunarto, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Iwan, Thomas berhasil meraih empat medali sekaligus di cabor Paralayang. Empat medali yang diraih masing-masing medali emas di kelas beregu cross country, medali perak di kelas perorangan tandem cross country, medali perak beregu tandem cross country dan medali perunggu ketepatan mendarat.

Iwan mengaku, Thomas merupakan pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo yang terjun dicabang Paralayang. Thomas meraih empat medali sekaligus di kelas yang berbeda.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho. Menurutnya, dalam PON XX di Papua ini cabor Paralayang menjadi salah satu cabang yang diprediksi meraih medali. Aji mengaku, prediksi tersebut terbukti dimana Thomas berhasil meraih empat medali sekaligus.

“Prestasi atlet Sukoharjo di PON saya harap memacu motivasi atlet lainnya karena setelah PON ada event Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang juga digelar di Papua. Untuk Peparnas sendiri, Aji mengaku menargetkan tiga medali emas,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed