Sarana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi, Pemkab Sukoharjo Luncurkan Simakmur TV

Bupati Etik Suryani menjadi tamu pertama Simakmur TV Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Sukoharjo, Selasa (14/6/2022)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo meluncurkan Simakmur TV yang merupakan singkatan dari Sinergi Media Sosial Aparatur Kabupaten Sukoharjo Makmur. Simakmur TV sendiri merupapan inisiasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan diluncurkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (14/6/2022).


“Jadi, pembuatan Simakmur TV ini didasari kenginan kami yang dulunya sebagai Humas untuk memerluas capaian sosialisasi dan juga penyebaran informasi kepada masyarakat,” jelas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sukoharjo, Budi Santoso.

Menurutnya, Simakmur TV sendiri merupakan channel YouTube resmi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang akan digunakan sebagai sarana untuk penyebaran informasi kepada masyarakat. Nantinya, channel akan diisi dengan video-video rekaman program sosialisasi tentang topik-topik tertentu yang hendak disampaikan ke masyarakat.

Saat ini, ujar Budi, pengguna media sosial di Kabupaten Sukoharjo sangat besar dimana sebagian masyarakat selalu bermain dengan smatphone setiap hari. Dengan hadirnya Simakmur TV tersebut diharapkan program-program maapun kebijakan Pemkab Sukoharjo bisa tersampaikan ke masyarakat secara luas.

“Simakmur TV ini juga bagian dari aksi perubahan dari saya yang kebetulan tengah mengikuti Diklatpim 3,” ujar Budi.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan dukungannya terhadap aksi perubahan yang dilakukan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Usai meresmikan Simakmur TV, Bupati berharap Simakmur TV benar-benar dimanfaatkan secara maksimal .

“Aksi perubahan ini sangat bagus di tengah era digital saat ini. Saya harap nanti semua kebijakan maupun program Pemkab Sukoharjo bisa disampaikan ke masyarakat melalui Simakmur TV ini,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, nantinya Bagian Protokol dapat menggandeng OPD tertentu sesuai dengan kebutuhan atau materi yang ingin disampaikan ke masyarakat. “Simakmur TV ini sangat bagus karena penyebaran informasi melakui media sosial sangat efektif karena penggunanya sangat banyak,” tambah Bupati.

Hadir dalam peluncuran Simakmur TV, Sekda Widodo beserta Asisten Sekda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.