Santri Gayeng Magelang Gelar Tirakatan Golek Ganjaran

Santi Gayeng Kabupaten Magelang menggelar kegiatan “lek lekan golek ganjaran” (tirakatan mencari pahala).

Sukoharjonews.com (Magelang) – Jelang puncak pesta demokrasi di Jawa Tengah yang akan jatuh pada esok hari (27/6), Santi Gayeng Kabupaten Magelang menggelar kegiatan “lek lekan golek ganjaran” (tirakatan mencari pahala). Kegiatan digelar di Ketua Santri Gayeng Dimyati di Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Lek lekan Golek Ganjaran ini diikuti oleh ratusan anggota Santri Gayeng. Acara diisi dengan jamaah shalat Magrib dan Isya, mujahadah, pembacaan manakib, hizib nasr, hizib syakron, hizib magrobi, hizib mubarok dan diskusi.

“Acara Lek lekan Golek Ganjaran ini juga digelar di sejumlah kota dan Kabupaten di Jawa Tengah. Kita ingin Pilkada Jawa Tengah berlangsung lancar,” kata Ketua Santri Gayeng Kabuparen Magelang, Dimyati.

Dia mengatakan selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga suasana jelang Pilkada Jawa Tengah tetap kondusif. “Kami juga melakukan pemantauan di seluruh Kabupaten Magelang supaya tidak ada kecurangan seperti money politik dan lain lainnya,” papar dia.

Seluruh Santri Gayeng kata dia, siap mengamankan suara untuk Ganjar Yasin di Pilkada Jawa Tengah. "Kami mayoritas merupakan murid murid dark Mbah Maimoen siap mengamankan perintah kyai," tutur dia.

Selain itu, dilanjutkan pemantauan dan pengawalan ke tps tps di Kabupaten Magelang. “Tujuannya untuk mengantisipasi adanya money politic dan kecurangan,” papar dia.(*)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *