Samsung Luncurkan Teknologi Baru yang Berfokus pada Berkendara dengan Aman “Samsung Ready Care”

Samsung Ready Care. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah meluncurkan banyak TV dan fitur perangkat lunak baru di acara CES 2023, Samsung meluncurkan dua teknologi mandiri – Ready Care dan Ready Tune bekerja sama dengan Harmon. Yang mana, Ready Care merupakan salah satu teknologi yang sangat menarik yang diungkap oleh Samsung.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (11/1/2023), Ready Care menggunakan banyak informasi dan kemudian mengubah pengaturan mobil untuk memastikan keselamatan berkendara. Mengenai Ready Tune, ini hanyalah sebuah teknologi yang secara cerdas menyesuaikan keluaran suara untuk memberikan pengalaman audio terbaik di kelasnya.

Secara lebih mendalam, Ready Care mengkaji kesehatan fisik dan mental pengemudi. Ini memodifikasi pengaturan mobil berdasarkan data yang dikumpulkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Menggunakan kamera dan sensor yang dipasang di dalam mobil serta informasi terkait kesehatan dari perangkat yang dapat dikenakan seperti Galaxy Watch, teknologi baru dari Harman dan Samsung ini dapat mendeteksi gangguan kognitif, gangguan visual, dan kelelahan pada pengemudi.


Berdasarkan ketiga faktor tersebut, Ready Care dapat mengubah sejumlah pengaturan kendaraan untuk meningkatkan keamanan berkendara. Agar pengemudi tetap terjaga, sistem dapat menyesuaikan level audio, pencahayaan interior, dan pengaturan AC jika mengetahui bahwa pengemudi mengantuk.

Demikian pula dengan ini, sistem akan mengaktifkan fungsi yang dikenal sebagai Perutean Bebas Stres jika menentukan bahwa pengemudi sedang stres (melalui pembacaan Galaxy Watch). Bahkan jika membutuhkan rute yang lebih panjang, itu akan menawarkan jalur navigasi dengan lebih sedikit lalu lintas dan masalah terkait cuaca untuk menjaga tingkat stres tetap terkendali.


Mengikuti itu adalah Mode Santai. Fungsi ini dapat mengoperasikan peralatan rumah pintar termasuk lampu, AC, dan TV dengan bantuan Samsung SmartThings. Sesaat sebelum pengemudi pulang, Relaxing Mode akan memodifikasi berbagai pengaturan gadget tersebut sesuai dengan kondisi mental pengemudi agar lebih rileks.

Samsung berharap dapat meningkatkan keselamatan berkendara dan menawarkan integrasi tanpa batas di berbagai sistem yang terhubung berdasarkan data yang diperoleh melalui kamera dan sensor dalam mobil, memanfaatkan informasi kesehatan yang diterima dari gadget seperti Galaxy Watch, dan menggunakan layanan perusahaan seperti SmartThings. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *