Ragam  

Sambut Ramadhan 1443 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Bagikan Paket Sahur

Siswa SMP PK Kottabarat Solo tengah membagikan paket sahur untuk masyarakat di sekitar Plaza Manahan, Jumat (1/4/2022).

Sukoharjonews.com (Solo) – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan membagikan ratusan paket sahur kepada pengguna jalan dan warga sekitar di kompleks Plaza Manahan, Solo, Jumat (1/4/2022). Kegiatan tersebut sekaligus program PK Berbagi di hari Jumat berkah.



Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Aryanto, dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk berbagi semangat dalam menyambut kedatangan bulan Ramadan 1443 H. Selain itu, sebagai sarana untuk memperkuat karakter siswa berupa kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki bulan penuh berkah, bulan Ramadhan. Kami ingin mengajak masyarakat untuk menyambut kehadiran bulan penuh berkah dengan semangat dan penuh rasa syukur,” ujarnya.

Aryanto juga mengatakan, paket-paket sahur tersebut merupakan hasil infaq dari para siswa yang terkumpul di sekolah sebelumnya. Paket sahur tersebut berisi mie telur, tepung bumbu, kecap, dan dua telur asin. Rencananya, kegiatan akan dilanjutkan ketika bulan Ramadhan dalam program PK Berbagi kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kami melibatkan para siswa dalam berbagi paket sahur ini. Hal ini sehingga memberikan pengalaman kepada siswa dalam bersedekah dan bersyukur,” katanya.

Salah satu siwa kelas 8, Aiko Miyuki Pranadya, mengaku senang dan gembira mengikuti kegiatan berbagi pada Jumat berkah hari ini. “Hari ini kami bersama teman-teman sedang berbagi paket sahur kepada masyarakat sekitar. Paket ini bisa dimasak buat sahur dan siap melaksanakan puasa,” ujarnya.

Sebagai upaya mengisi bulan Ramadan, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo memiliki kegiatan-kegiatan yang kreatif dan menyenangkan. Sebelum Ramadhan, terdapat kegiatan tarhib Ramadhan berupa podcast bertema fikih dan amalan bulan Ramadhan serta podcast bertema kesehatan. Saat Ramadan, terdapat kegiatan siswa berupa tadarus Alquran, tausiah sebelum berbuka, tasmi’ Al Quran 1 juz, pesantren virtual dan lomba virtual, khataman Alquran, kajian remaja Islam, tahajud virtual, dan program PK berbagi. (erlano)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *